JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Seperti Ini Cara Tepat Atasi Batuk Berdahak

istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memasuki musim penghujan seperti saat ini, batuk dan pilek menjadi ancaman bagi semua orang dan tidak mengenal usia, mulai dari anak–anak hingga dewasa.

Salah satu yang paling sering terjadi adalah mengalami sakit batuk berdahak.

Tentunya, batuk berdahak  sangat mengganggu aktivitas seseorang. Apalagi jika kondisi itu dialami oleh anak-anak ataupun orang dewasa dengan aktivitas yang padat.

Terlebih lagi, umumnya batuk berdahak juga disertai dengan pilek, demam dan sakit kepala yang sangat mengganggu.

Agar kondisi ini tidak berlarut-larut, memilih obat batuk berdahak dengan kandungan yang tepat dan aman sangat disarankan, terutama apabila dikonsumsi untuk anak-anak dan keluarga.

Memilih obat batuk yang tepat juga harus bisa meringankan gejala-gejala yang lainnya seperti, demam, pilek dan sakit kepala.

Baca Juga :  Meski Bermanfaat untuk Tubuh Tapi Konsumsi Garam Ada Batasannya

“Konsumsi obat yang  mengkombinasikan Paracetamol yang bertugas meredakan nyeri dan Ephedrine HCl bekerja untuk melegakan saluran nafas, Guaifenesin berperan membantu mengencerkan dahak dan Chlorphenamine maleate sebagai antihistamin (anti alergi). Tentu juga harus dipastikan bahwa sudah  terdaftar di BPOM agar aman dikonsumsi,” tegas Dr Shirley, Sp. A, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dengan banyaknya pilihan produk obat batuk berdahak yang ada di pasaran, konsumen perlu memilih dan memilah dengan bijak dan tepat.

Tentunya agar bisa segera mengatasi keluhan batuk berdahak yang dirasakan. Salah satunya produk obat batuk berdahak dengan kombinasi kandungan tersebut adalah PIM-TRA-KOL yang ternyata sudah hadir dan dipercaya sejak tahun  1980-an.

Baca Juga :  Madu Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Bermanfaat Sebagai Pengikat Energi Selama Puasa

“Produk ini dipercaya keluarga Indonesia untuk menjadi solusi ketika batuk berdahak menyerang. Ada dua varian produk seri PIM-TRA-KOL rasa lemon dan cherry,” ujar Drs. Bambang Rijanto, Apt., Quality Manager dari PT PIM Pharmaceuticals.

Sementara itu, untuk batuk berdahak yang tidak disertai pilek, juga disediakan PIM-TRA-KOL kids, dengan kombinasi kandungan Paracetamol, Guaifenesin, Chlorphenamine maleate, Ephedrine HCL.

“Mulai dari anak-anak hingga dewasa juga bisa mengonsumsi, tinggal disesuaikan dosisnya saja,” tegas Bambang.

Dia menambahkan, untuk seri produk PIM-TRA-KOL juga sudah mendapatkan sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indoneia selain sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com