JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Seragam Gratis Wonogiri, Dibagikan untuk 22 Ribu Siswa SD dan SMP, Tiap Siswa Dapat 3 Stel Seragam Ada OSIS Batik dan Pramuka

Seragam Gratis
Penyerahan seragam gratis bagi siswa SD dan SMP di Wonogiri. Dok. Kodim 0728
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Puluhan ribu siswa SD dan SMP di Wonogiri mendapatkan seragam gratis. Bukan hanya satu, mereka mendapatkan tiga stel seragam gratis sekaligus.

Penyerahan seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru jenjang SD/ MI dan SMP, MTs TA 2021, diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (15/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yuli Bangun Nursanti, Kabag SDM Polres AKP Prawito, Kajari Tailani Moehsad, Wakil Bupati Setyo Sukarno.

Setyo Sukarno dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan hari ini sebagai upaya menjamin terselenggaranya pendidikan yang setara bagi segenap masyarakat. Yakni dengan memberikan fasilitas pendukung bagi peserta didik baru tingkat SD dan SMP.

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

“Memberikan semangat kepada putra putri kita untuk tetap belajar, kendati masih dalam situasi pandemi COVID-19,” ungkap Wabup.

Seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru jenjang SD/ MI dan SMP, MTs. pada tahun pelajaran 2021/2022, akan dibagikan dengan rincian seperti ini. Sebanyak 9.370 untuk siswa tingkat SD/ MI, dan sebanyak 12.512 untuk siswa tingkat SMP/ MTs.

โ€œUntuk peserta didik SD akan menerima dalam bentuk seragam jadi. Dimana setiap siswa akan menerima tiga stel seragam (putih-merah, batik-putih, pramuka). Sementara untuk peserta didik SMP dalam bentuk kain bahan seragam, setiap siswa menerima tiga stel bahan seragam (putih-biru, batik-putih, pramuka),” sebut Wabup.

Pemberian bantuan seragam tersebut dimaksudkan untuk meringankan biaya pendidikan bagi orang tua/ wali peserta didik.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Sementara Bupati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Wonogiri dengan keterbatasannya ingin menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas. Salah satunya pemberian seragam gratis kepada siswa jenjang SD dan SMP sederajat.

Ini sekaligus sebagai upaya agar pendidikan tidak ada diskriminasi. Karena menurutnya pendidikan harus dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat dan dijamin sebaik-baiknya dengan adanya sinergitas yang baik antar semua instansi.

Selain pemberian seragam gratis pemerintah kabupaten juga berupaya menjadikan generasi yang berkualitas, bisa berkompetisi, mendiri dan berkarakter. Serta generasi yang ke depan menjadi ikon perubahan di Kabupaten Wonogiri dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi.

Joko Sutopo tak menampik kemungkinan bahwa pada tahun 2022 akan memberikan bantuan seragam gratis bagi pelajar SMU sederajat. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com