JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Setelah Batal di 2020, PA 212 Akan Kembali Gelar Reuni di Monas 2 Desember 2021

Slamet Maarif / tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah batal terlaksana pada 2020 lalu lantaran terkendala izin kepolisian, Persaudaraan Alumni (PA) 212  berencana akan kembali mengadakan reuni pada 2 Desember 2021.

Demikian diungkapkan oleh Ketua PA 212 Slamet Ma’arif.

“Insya Allah (bakal kembali reuni), semua sedang disiapkan,” kata Ma’arif saat dikonfirmasi Tribunnews, Minggu (7/11/2021).

Slamet Ma’arif mengatakan, saat ini PA 212 juga sedang melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

Hanya saja, dirinya tidak menjabarkan keseluruhan pihak yang dimaksud tersebut siapa saja, termasuk kepolisian.

“Koordinasi dengan berbagai pihak, semua pihak terkait,” bebernya.

Dihubungi terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PA 212 Novel Bamukmin juga menyatakan hal senada. Dia menyebut, rencananya reuni itu akan digelar di kawasan Monas.

Baca Juga :  Digelar, Workshop Pop Up Untuk Asah Kreativitas

“Insya Allah kami akan menggelar Reuni 212 di Monas,” kata Novel.

Hanya saja kata mantan Pengurus Front Pembela Islam (FPI) itu, saat ini pihaknya masih menunggu izin dari pihak kepolisian agar agenda tersebut bisa terlaksana.

“Kalau memang tidak terkendala izinnya (akan digelar di Monas) terutama dari pihak Kepolisian,” tukasnya.

Sebagai informasi, jika rencana ini terlaksana maka reuni PA 212 ini akan menjadi yang pertama kali kembali digelar setelah sebelumnya ditiadakan pada 2020.

Baca Juga :  Vaksinasi Booster Covid-19 Dimulai, Masyarakat Tak Bisa Memilih

Adapun hal yang membuat reuni PA 212 batal pada tahun lalu, karena terkendala izin dari beberapa pihak terlebih saat itu angka penyebaran pandemi Covid-19 masih tinggi di Indonesia.

Sebagai gantinya, PA 212 melakukan kegiatan dialog yang dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab serta 100 tokoh dan ulama lain.

“Kami akan mengadakan acara dialog nasional dengan menghadirkan 100 tokoh dan ulama,” ujar Slamet Ma’arif, dalam tayangan YouTube Front TV bertajuk ‘Press Release FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Terkait Reuni 212, Selasa (17/11/2020).

www.tribunnews.com

Bagi Halaman