JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Siaga Natal-Tahun Baru, Inilah 6 Amunisi Jokowi untuk Kendalikan Pandemi

Ketiga, sosialisasi masif terkait rencana penerapan PPKM Level 3 perlu digencarkan oleh jajaran kabinetnya. Pasalnya, kebijakan tersebut berlaku di seluruh Indonesia saat libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru.

“Karena memang ada beberapa yang menolak PPKM level 3 menginginkan situasi menjadi normal kembali. Tapi kita harus ingat, bahwa apa pun, utamannya ini pariwisata di Bali memang terdampak paling dalam, tetapi perlu dijelaskan apabila situasi tidak terkendali justru akan memukul balik ekonomi dan pariwisata kita,” jelasnya.

Keempat, presiden meminta gubernur, bupati dan wali kota menjaga keseimbangan gas dan rem perekonomian. Upaya ini sekaligus demi mempertahankan grafik positif pertumbuhan ekonomi yang mulai nampak.

Baca Juga :  Gempa Bumi M 4,1 Giliran Guncang Surabaya

“Kita tahu di kuartal kedua tumbuh 7,70 persen, kuartal ketiga tumbuh 3,51 persen dan kita harapkan di kuartal keempat ini lebih baik dari kuartal yang ketiga,” sebutnya.

Kelima, Jokowi mengingatkan antisipatif kepada Menteri Kesehatan. Kesiagaan rumah sakit apabila terjadi lonjakan pasien selama akhir Desember dan awal Januari 2022 harus dipastikan kembali.

“Terutama pemetaan situasi dan terutama di daerah yang berpotensi kasusnya meningkat,” pesan Jokowi.

Baca Juga :  PKS Siap Koalisi Usung Capres 2024, Ini Kriterianya

Tak lupa, vaksinasi yang selalu digeber menjadi mandat terakhir Jokowi. Ia berharap target penyuntikan vaksin 70% dapat tercapai di akhir tahun.

“Ini betul-betul harus bisa tercapai. Saya minta proaktif jemput bola datangi masyarakat dan saya minta backup dari TNI dan Polri utamanya untuk lansia betul-betul dilakukan. Saya melihat vaksinasi door to door yang dilakukan oleh BIN itu baik,” tandasnya. Linda Andini Trisnawati

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua