JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-Siap, Mulai Besok Semua Siswa SD Kelas 1 dan 2 Akan Divaksin MR Secara Serentak. Kelas 5 Juga Divaksin Khusus

Salah satu siswa SLB Bagaskara Sragen terlihat menangis ketakutan saat disuntik vaksinasi, Kamis (30/9/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) mulai menyiapkan vaksinasi untuk anak sekolah usia dini di bangku sekolah dasar (SD).

Vaksinasi akan dimulai besok, Senin (29/11/2021) secara serentak. Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengatakan vaksinasi akan dilakukan untuk siswa kelas 1, 2 dan kelas 5.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Minggu ini kita akan konsen vaksin ke anak sekolah. Kelas 1, kelas 2 dan kelas 5,” paparnya kepada wartawan, Sabtu (29/11/2021).

Hargiyanto menguraikan untuk kelas 1 akan disuntik vaksin Measles dan Rubella (MR).

Sedangkan kelas 2 dan 5 akan divaksin jenis DPT (difteri, pertusis dan tetanus). Selain vaksinasi untuk anak sekolah, vaksinasi Covid-19 juga terus digencarkan.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Vaksinasi akan terus dilakukan sampai target 100 persen warga. Saat ini, capaian vaksinasi secara keseluruhan mencapai 77 persen.

Sementara untuk vaksinasi lansia mencapai 70 persen. Target vaksinasi 100 persen itu dimaksudkan untuk mempertebal herd immunity dan mencegah potensi gelombang baru penyebaran Covid-19. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com