JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-Siap, Mulai Besok Semua Siswa SD Kelas 1 dan 2 Akan Divaksin MR Secara Serentak. Kelas 5 Juga Divaksin Khusus

Salah satu siswa SLB Bagaskara Sragen terlihat menangis ketakutan saat disuntik vaksinasi, Kamis (30/9/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) mulai menyiapkan vaksinasi untuk anak sekolah usia dini di bangku sekolah dasar (SD).

Vaksinasi akan dimulai besok, Senin (29/11/2021) secara serentak. Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengatakan vaksinasi akan dilakukan untuk siswa kelas 1, 2 dan kelas 5.

“Minggu ini kita akan konsen vaksin ke anak sekolah. Kelas 1, kelas 2 dan kelas 5,” paparnya kepada wartawan, Sabtu (29/11/2021).

Baca Juga :  Awas, 6 Sapi di Sragen Ditemukan Terindikasi Terjangkit PMK. Bupati Ingatkan Kalau Sakit Jangan Dijual!

Hargiyanto menguraikan untuk kelas 1 akan disuntik vaksin Measles dan Rubella (MR).

Sedangkan kelas 2 dan 5 akan divaksin jenis DPT (difteri, pertusis dan tetanus). Selain vaksinasi untuk anak sekolah, vaksinasi Covid-19 juga terus digencarkan.

Baca Juga :  Minimarket Nabila Mart Masaran Dibobol Komplotan Maling Bertopeng. Pelaku Kuras Rokok hingga Lipstik Senilai Puluhan Juta

Vaksinasi akan terus dilakukan sampai target 100 persen warga. Saat ini, capaian vaksinasi secara keseluruhan mencapai 77 persen.

Sementara untuk vaksinasi lansia mencapai 70 persen. Target vaksinasi 100 persen itu dimaksudkan untuk mempertebal herd immunity dan mencegah potensi gelombang baru penyebaran Covid-19. Wardoyo

Bagi Halaman