JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sosialisasi 4 Pilar Secara Virtual di Jumantono, Karanganyar, Dolfie Kagum Antusiasme Warga

Wakil Ketua Komisi XI DPRRI, Dolfie sedang memberikan paparan materi dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Jumantono, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Wakil Ketua Komisi XI DPRRI, Dolfie mengaku kagum terhadap antusiasme warga Desa Sambirejo, Kecamatan Jumantono, Karanganyar, Jateng terhadap dinamika berkebangsaan.

Pasalnya, warga desa ternyata memiliki kepekaan terhadap dinamika kebangsaan kekinian antara stabilitas dan ancamannya.

Selain itu, warga desa juga memiliki pengetahuan lumayan tentang perkembangan undang-undang termasuk tentang sistem politik terbaru.

Yakni rencana model Pemilihan Umum atau Pemilu secara serentak 2024 mendatang.

“Luar biasa ternyata masyarakat desa cukup dinamis mengikuti perkembangan politik nasional serta referensi perkembangan kebangsaan,” ungkapnya melalui rilis yang dikirimkan kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , usai menggelar acara Sosialisasi 4 Pilar di Desa Sambirejo secara virtual, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Pada sosialisasi tersebut, Dolfie menekankan tentang mengelola jiwa nasionalisme, Pancasila dan UUD 1945 di tengah konflik dan ancamannya secara global.

Pasalnya, ancaman kebangsaaan di era milenial bukan lagi soal fisik tetapi melalui doktrinasi kepada masyarakat.

“Mungkin soal Pancasila dan UUD 1945 masyarakat sudah hafal akan tetapi yang penting kali ini adalah bagaimana mengatur managemen nasionalisme ditengah berbagai ancaman kebangsaan,” tandasnya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Untuk itu modal dasarnya tetap keteguhan jiwa nasionalisme dari pribadi anak bangsa, selanjutnya tinggal ditingkatkan melalui referensi up date agar bisa mengikuti perkembangan zaman.

Pada bagian akhir sosialisasi tersebut, Dolfie mengajak masyarakat tetap taat protokol kesehatan meskipun pandemi covid melonggar karena coviditu masih ada. Dan pemerintah pun belum mencabut status pandemi covid. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com