JOGLOSEMARNEWS.COM Info Penting

Sudah Benarkah Caramu Cuci Celana Jeans? Simak Tips Berikut untuk Jaga Keawetannya

Ilustrasi celana jeans yang kotor/ Foto: Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siapa yang tak punya celana jeans di lemarinya? Item outfit satu ini seakan dikenal semua orang, baik pria maupun wanita.

Celana jeans banyak dijadikan pilihan favorit masyarakat dalam berpakaian. Gaya yang terkesan tak ribet serta mudah dikombinasikan dengan item lainnya membuat jeans digemari banyak orang, terutama kaum milenial.

Agar memiliki celana jeans yang awet, diperlukan perhatian lebih dalam merawatnya. Salah satu hal yang krusial yakni bagaimana cara mencuci celana jeans yang benar.

Segera buang jauh-jauh pemikiran yang menganggap celana jeans tak perlu dicuci. Anggapa tersebut justru salah kaprah hingga dapat mengundang sarang bakteri.

Beberapa orang mengatakan jangan mencuci celana jeans menggunakan mesin cuci. Disarankan untuk mencuci celana jeans setelah tiga atau empat kali pemakaian. Lalu, cara terbaik mana yang perlu diupayakan agar celana jeans tetap awet?

Melansir dari situs goodhousekeeping.com via tempo.co pada Jumat (19/11/2021), mesin cuci tak menjadi masalah jika digunakan terhadap celana jeans. Selain itu, inilah enam poin lainnya yang perlu diperhatikan saat mencuci salah satu ikon fashion tersebut.

– Jangan lupa membalikkan bagian dalam celana jeans ke arah luar. Hal tersebut membantu meminimalkan abrasi penyebab warna celana jeans pudar.
– Kencangkan resleting dan kancing-kancing agar tak tersangkut dengan pakaian yang lainnya.
– Bijaklah dalam memilih deterjen untuk mencuci celana jeans. Deterjen yang dirancang untuk mempertahankan warna sangat dianjurkan. Jenis deterjen tersebut dapat menonaktifkan klorin dalam air, sehingga warna jeans tidak pudar.
– Cucilah celana jeans dengan air dingin. Hal ini menjadi salah satu tips yang terpenting.
– Untuk model celana jeans robek atau berjumbai, disarankan agar menjepit bagian yang robek dengan klip.
– Cucilah celana jeans model robek atau berjumbai dengan tangan. Hal tersebut untuk menjaga bagian robek atau jumbai itu tidak bertambah besar.

Itulah sederet tips yang dapat membantu celana jeans awet meskipun intensitas pemakaiannya tinggi. Meskipun terlihat simpel, namun tujuh cara di atas dinilai mampu menjaga kebaikan elemen jeans favoritmu. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com