JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Teken MoU dengan Universitas Duta Bangsa, Polres Sukoharjo Siap Buka Diri untuk Lokasi Penelitian Mahasiswa

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan usai penandatanganan MoU dengan Rektor UDB Surakarta. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Polres Sukoharjo menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Duta Bangsa Surakarta terkait kerjasama di bidang pendidikan, latihan dan penelitian pengembangan.

Penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Jumat (12/11/2021).

Penandatangan MoU dilakukan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dengan Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta Dr. Singgih Purnomo.

Kapolres mengatakan penandatanganan nota kesepahaman antara Polres Sukoharjo dengan Universitas Duta Bangsa Surakarta ini berkaitan dengan bidang pendidikan dan latihan, penelitian dan pengembangan, kegiatan akademis dan diskusi ilmiah, pengembangan sumber daya, serta kerjasama lainnya.

โ€œPolres Sukoharjo membuka diri mahasiswa dari Universitas Duta Bangsa yang akan melakukan penelitian ataupun latihan. Sehingga fenomena yang terjadi di lapangan nantinya dapat dipelajari kemudian diberikan rekomendasi akademis sebagai solusi,โ€ ungkap Kapolres seusai kegiatan.

Kapolres menyampaikan melalui MoU itu, diharapkan ada sumbangan pemikiran untuk Polres. Pemikiran mahasiswa ataupun para dosen dinilai sangat diperlukan untuk bidang kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Sehingga jurnal-jurnal dari Universitas Duta Bangsa ini dapat kita implementasikan dalam rangka kamtibmas di wilayah kita,โ€ tambahnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat berpose bersama jajaran UDB saat penandatanganan MoU, Jumat (12/11/2021). Foto/Wardoyo

Sementara itu, Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta, Dr. Singgih Purnomo mengatakan, dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, harapannya semua ilmu yang didapatkan di kampus dapat diterapkan di berbagai institusi termasuk kepolisian.

โ€œDan kita berharap penelitian dan sebagainya dapat dilakukan bersama-sama di lingkungan Polres Sukoharjo,โ€ jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com