JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tingkatkan Kualitas dan Keandalan, PLN Perluas Jaringan

Ilustrasi PLN / liputan6
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM PLN terus berupaya memberikan suplai listrik yang andal bagi masyarakat, salah satunya dengan melakukan pemeliharaan dan pembangunan jaringan listrik.

Pada Senin (15/11/2021), PLN melakukan pekerjaan pembangunan jaringan baru di daerah Munggur Bejen, Kabupaten Karanganyar.

Pekerjaan penarikan pembangunan jaringan baru di daerah itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas keandalan.

“Pembangunan infrastruktur kelistrikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keandalan listrik demi membarikan layanan yang prima kepada pelanggan,” ujar Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Karanganyar, Nila Dewanti, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Terkait dengan pemberitaan petugas biro teknik listrik (BTL) yang meninggal saat melakukan pengerjaan pemasangan jaringan listrik tersebut, Nila membenarkan adanya kejadian tersebut.

Namun ia menerangkan, berdasarkan penelusuran di lapangan, jaringan tersebut adalah jaringan baru yang belum terkoneksi dengan jaringan existing, yang artinya tidak dalam keadaan bertegangan.

“Untuk penyebabnya, diduga bukan berasal dari listrik, karena jaringan tersebut masih dalam tahap pembangunan dan belum bertegangan. Kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Nila.

 

Nila menjelaskan, PLN akan tetap terus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait dengan potensi bahaya listrik, terutama aktivitas yang berdekatan dengan jaringan PLN.

Sebaliknya, masyarakat juga diharapkan peduli dan berpartisipasi dalam menjaga keselamatan bersama.

Nila mencontohkan, apabila masyarakat menemukan pohon yang hampir menyentuh jaringan listrik, diharapkan segera menginformasikan ke PLN melalui Contact Center 123 atau aplikasi PLN Mobile.

“Perlu diketahui, jarak aman pohon ataupun bangunan ke jaringan listrik adalah 3 meter,” ujarnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com