JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Turun Gunung di Hari Pahlawan, Anggota Komisi VIII DPRRI, Paryono Bagikan 200 Paket Sembako di Desa Wonolopo, Karanganyar

Anggota Komisi VIII DPRRI Paryono tengah menyerahkan bantuan paket Sembako kepada warga di Desa Wonolopo, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Memperingati hari Pahlawan di tengah pandemi Covid-19, anggota Komisi VIII DPR RI, Paryono SH MH turun gunung membagikan sebanyak 200 paket sembako di kantor Balai Desa Wonolopo, Tasikmadu, Karanganyar, Jumat (12/11/2021).

Selain itu, Paryono juga menggelar senam massal guna mengajak masyarakat bangkit dan mengenang jasa pahlawan.

Semua itu dilakukan Paryono guna mengaktualisasikan nilai pahlawan yang mana mengutamakan kepedulian kepentingan negara pada saat itu.

Artinya,  setelah Bangsa Indonesia merdeka maka tugas anak bangsa untuk mengingatkan, mengajak serta berbagi dalam kebaikan.

“Jangan dilihat besar besar kecilnya bantuan sembako atau jumlah orang yang senam, namun lihatlah spirit bagaimana anak bangsa itu menjadi terdepan untuk menginisiasi kebaikan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya di sela acara tersebut.

Menurut Paryono, nilai-nilai kepedulian di era sekarang ini merosot karena lebih cenderung pada orientasi pragmatisme.

Untuk itulah dirinya tidak jemu dan akan selalu menginisiasi berbuat kebaikan serta kemanfaatan untuk masyaarakat.

Paryono pun selalu berusaha berbagi kepada masyarakat apalagi mengingat posisinya sebagai wakil rakyat.

“Itu lho maka dan tujuannya kalau dipikir buat apa kita susah-susah menggelar acara dan menyantuni jika bukan untuk mengajak masyarakat kepada kebaikan, ” ujarnya.

Apalagi saat ini diakui atau tidak potensi kemiskinan didaerah bertambah seiring pandemj Covid-19 mendera hampir dua tahun,  yang mana pertumbuhan  ekonomi masyarakat merosot hingga berdampak anjloknya daya beli masyarakat.

Untuk itulah Paryono mengajak seluruh stake holder terutama terutama pemerintah,
harus bergerak fokus untuk memulihkan perekonomian masyarakat.

Adapun salah satu fokus yang besar manfaatnya adalah membangkitkan UMKM karena sektor ini teruji eksis  saag diterpa pandemi Covid-19.

“Pada prinsipnya adalah membangun spirit untuk maju dan peduli demi dan untuk masyarakat adalah motto diri yang terus didorong,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com