JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Unik! Pernikahan Gunakan Tempat Sumbangan Uang Terbuka! Warganet: Yang Kasih 50 Ribu Pasti Minder!

Potret saat sedang memberikan uang di tempat terbuka yang telah disiapkan oleh pengantin: Sumber: tangkapan layar akun TikTok @fahmi_munaki96
   

MADURA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pasang suami istri yang merayakan pesta pernikahan biasanya menyediakan tempat bagi siapa saja yang ingin memberikan sumbangan. Bentuk dari tempat sumbangan berupa kotak biasa yang diberi bolongan di tengah guna memasukkan amplop.

Lagi dan lagi TikTok memang tidak pernah kehabisan sesuatu yang membuatnya viral. Baru-baru ini terdapat dua pasangan suami dan istri yang baru saja merayakan resepsi pernikahan. Namun, ada hal yang tak wajar karena mereka menggunakan wadah uang hasil sumbangan yang tidak biasa. Maka dari itu, video ini viral dan mengundang perhatian warganet.

Awal mulanya, uang pernikahan tersebut menjadi sorotan sesaat setelah diunggah melalui akun TikTok bernama @fahmi_munaki96 pada Minggu, (14/11/2021) lalu.

Dalam unggahannya sepasang suami istri tersebut tampak bahagia. Sang istri menggunakan gaun berwarna abu-abu sedangkan suami tampak gagah dengan setelan jas berwarna hitam. Mereka menyambut setiap tamu yang hadir. Dan yang menarik perhatian adalah tepat dihadapan mereka terdapat tempat uang sumbangan yang sangat unik.

@fahmi_munaki96

bapak ama anak ni boss sama2 orang madura😂😂😂

♬ suara asli – IG : aftacultura – AFTA NASRULLOH

Bukan berbentuk kotak tempat uang sumbangan tersebut, melainkan dibiarkan terbuka yang membuat setiap tamu yang datang dapat melihat jumlah uang yang diberikan para tamu. Tempat itu berbentuk bulat dan didominasi dengan warna putih dan biru.

Di dalam unggahannya, nampak sedang ada dua tamu yang sedang meletakkan uang di tempat yang terbuka. Tidak tanggung-tanggung lagi, uang yang diberikan pun dalam jumlah yang besar berupa 50 ribu dan 100 ribu berlembar-lembar.

Dilansir melalui caption unggahan TikToknya, ternyata tamu tersebut merupakan ayah dan anak. “Bapak ama anak ni boss sama-sama orang Madura,” tulisnya dalam caption TikTok.

Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut telah ditonton oleh 1,8 juta pengguna TikTok, disukai oleh 37,5 ribu, dan mendapatkan beragam komentar sebanyak 1.926 ribu oleh warganet.

Komentar yang dilontarkan warganet juga berbagai macam. Banyak warganet yang merasa minder jika memberikan uang dalam jumlah yang sedikit karena tempat uang sumbangan yang terbuka.

“yg ngisi amplop dua rebu ketar ketir melihat ini😂,” ujar akun @wat sempak men

“yg 50k pasti minder,” ujar akun @yansdjoeandy

“ampun bang jago… 50 otw balik kanan😂😁😁😁😁,” ujar akun @Andrian.

Di samping itu, ternyata tempat uang sumbangan yang terbuka menjadi solusi agar terhindar dari tamu yang memberikan amplop kosong.

“menghindari amplop kosong,” ujar akun @🇲🇨JIMMY MARTIN🇲🇨

“Bagus nich….. jangan ada lagi kayak yang udah2 mo makan enak cuma ngangpao goceng, kondangannya bedua, lagi,” ujar akun @wieguanmbm.

Dilansir melalui komentar-komentar warganet, ternyata tempat uang untuk sumbangan ini merupakan tradisi khas masyarakat Madura. Tradisi tersebut dinamakan “sawer” yang diberikan kepada pengantin.

“ini beda sama yg di amplop loh.. ini namanya saweran.. jd ngasih amplop sama ngasih saweran,” ujar akun @Putri Ayu Purnamasari. Inasya Salma Nabila

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com