JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Unik, Polres Sukoharjo Kerahkan Sejumlah Tokoh Pewayangan Turun Bagi-Bagi 1000 Masker hingga Sembako ke Warga. Kasat Ingatkan Jangan Sampai Kendor!

Salah satu tokoh pewayangan yang digandeng Satlantas Polres Sukoharjo untuk membagikan masker dan sembako ke warga. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021 dan Jumat Berkah, Satuan Lalu Lintas Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan bakti sosial bagi-bagi sembako, masker, brosur dan sticker di Simpang 5 Sukoharjo, Jumat (19/11/2021).

Uniknya, tak hanya memberikan imbauan begitu saja, Polres juga mengerahkan tim khusus berkostum tokoh perwayangan untuk menarik animo warga.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana mengatakan, dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan imbauan tentang tertib lalu lintas maupun penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Aksi dilakukan dengan membagikan 1000 masker, serta masing-masing 1000 brosur, sticker, dan leaflet imbauan.

โ€œUniknya, tak hanya memberikan imbauan begitu saja, tetapi kami memberikan imbauan dengan berpenampilan tokoh perwayangan. Jadi diharapkan masyarakat akan tertarik sehingga imbauan dapat tersampaikan kepada masyarakat,โ€ ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas menjelaskan, bahwa Operasi Zebra Candi 2021 bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Muara akhirnya diharapkan menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita tidak boleh kendor, jaga protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas. Jangan sampai momen akhir tahun malah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Untuk itulah operasi ini kita fokuskan pada disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Selain melaksanakan imbauan mengenai Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polres Sukoharjo juga menggelar Jumat Berkah dengan membagikan sembako kepada tukang becak yang melintas di Simpang 5 Sukoharjo.

โ€œKami juga menggelar aksi kemanusiaan dengan membagikan bantuan sosial berupa 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo,โ€ pungkas Kasat Lantas. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com