JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Gelar LKMM Tingkat Dasar Tahun 2021

Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 50 perserta perwakilan pengurus UKM dan Ormawa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiwa (LKMM) Tingkat Dasar 2021 yang digelar di Hotel Pondok Sari 2,  Tawangmangu Karanganyar, 12-14 November 2021.

Menurut Ketua Pelaksana LKMM sekaligus Kabag Binwa Unisri Surakarta,  Sri Welas Asih, SH, dalam kegiatan itu para peserta dibekali materi tentang keorganisasian.

Baik itu secara administrasi, manajerial, maupun struktural, guna melatih mahasiswa  dalam hal  kemampuan berorganisasi.

Peserta mendapatkan materi seperti SOP, protokoler, publik speaking, pembuatan proposal, motivasi diri, LPJ dan tata persuratan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini mahasiswa mampu meningkatkan kemampuan dan manajerial dalam berorganisasi dan dapat membagikan ilmu yang mereka dapat saat ini ke pengurus dan anggota di tiap organisasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Dalam sambutan pembukaannya, Rektor  Prof.Dr. Sutardi MappSc mengatakan, Unisri berkomitmen untuk menjalankan LKMM untuk mengembangkan karakter.

Sehingga,  kelak mahasiswa menjadi nahkoda yang akan memimpin para pengurus dan anggota UKM maupun  Ormawa.

“Untuk pengembangan bidang penalaran, kreativitas, minat dan bakat bagi para mahasiawa, semua sudah diwaadahi oleh Unisri lewat UKM dan Ormawa,” kata Prof Sutardi.

Hal senada juga  dikatakan oleh  Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Slamet Riyadi Sularno dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Dr Sutoyo MPd, dalam sambutannya.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Sutoyo mengatakan, mahasiswa yang mengikuti LKMM akan menjadi mahasiswa unggul dan berkarakter yang mampu memimpin dan me-manage organisasi.

Pihaknya berharap, sepulang mengikuti kegiatan LKMM di Tawangmangu, para mahasiswa mengaplikasikan di UKM atau Ormawa, di mana mereka aktif berorganisasi.

Sularno menambahkan, para mahasiswa bisa membantu pemerintah menciptakan kondisi yang baik dan kondusif, terutama dalam situasi pandemi covid-19.

“Adik-adik mahasiswa adalah calon pemimpin bangsa, karena itu sejak awal harus punya bekal, jiwa kepemimpinan, karakater, dan kemampuan manajerial,” kata Sularno, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com