JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Viral Aksi Heroik Pemotor Hadang Bus Ugal-Ugalan di Sumberlawang Sragen. Netizen Semangati Jangan Mundur Mas!

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi seorang pengendara motor di Sumberlawang, Sragen menuai dukungan dan pujian.

Pemotor itu nekat melakukan aksi penghadangan terhadap bus AKAP Laju Prima yang melawan arus. Aksi heroik itu terjadi di Sumberlawang dan sempat direkam hingga viral di media sosial.

Video berdurasi 12 menit tersebut di antaranya diunggah oleh akun Instagram ics_infocegatansolo.

Dalam postingannya, pengunggah menuliskan “Seorang pemotor hadang bus di jln Solo-Purwodadi depan SMP N1 Sumberlawang Sragen,”.

Aksi menantang itu diperkirakan terjadi pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB. Dalam video tampak sebuah bus berwarna putih dari PO Laju Prima berhenti di lajur kanan.

Sementara di hadapan bus tersebut, seorang pengendara motor tampak bergeming tepat di depan bus. Pemotor itu tak bergerak seolah memang sengaja hendak menahan bus yang melanggar arus itu.

Postingan tersebut langsung viral dan sudah dilihat hampir 30.000 kali. Postingan itu juga menuai ratusan komentar dari warganet. Rata-rata mendukung aksi pemotor itu.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Jangan mundur mas anda benar,” tulis akun @optikwidna.

Di belakangnya ada akun @gadingngad yang menuliskan komentar “Lanjutkan, kalau ada bis nrobos lawan arah mari kita tirukan bapak itu,”.

Terkait video viral itu, Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ikhsanudin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, aksi penghadangan ini terjadi pagi tadi.

Dari hasil pengecekan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 06.30 WIB di depan SMPN Sumberlawang.

“Benar video tersebut kejadian tadi pagi. Kejadiannya di depan SMPN 1 Sumberlawang, masuknya Desa Ngandul,” paparnya kepada wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (5/11/2021).

Kapolsek menguraikan aksi nekat pemotor tersebut diduga dipicu rasa jengkel dengan ulah pengemudi bus yang nekat melaju menghabiskan jalur lawan.

Padahal situasi dari jalur bus itu sedang macet. Karena merasa jalurnya dipakai oleh bus tanpa mempedulikan kendaraan dari lawan arah, pemotor itu pun mencoba mengingatkan dengan memilih berhenti.

“Karena kondisi padat, kemungkinan jengkel karena bus memakai lajur dia,” ujarnya.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Kapolsek menyampaikan kondisi lalu lintas saat kejadian memang cukup ramai. Selain di depan SMP dan jam masuk sekolah, jalur itu merupakan penghubung Solo-Purwodadi yang ramai lalu lintas kendaraan antar kota.

Namun ia memastikan aksi tersebut hanya berlangsung sesaat. Aksi penghadangan tersebut berakhir ketika bus penumpang kembali ke jalur yang benar.

“Cuma sebentar. Bus kembali ke lajurnya kemudian sama-sama melanjutkan perjalanan,” terang Fajar.

Pihaknya mengaku tidak mengetahui identitas pengendara motor. Begitu juga dengan bus penumpang yang sama-sama melanjutkan perjalanan.

“Pengendara motor kemungkinan warga masyarakat sekitar. Tidak ada cekcok dan tidak sampai menimbulkan kemacetan,” tuturnya.

Fajar menyebut bus penumpang dalam posisi salah karena menyerobot jalur berlawanan arah. Pihaknya meminta kejadian ini tidak terulang di kemudian hari.

“Yang salah bus karena memakai jalur yang bukan peruntukkannya. Kami harapkan semua pengguna jalan selalu mematuhi aturan lalu lintas dan saling menghormati sesama pengguna jalan,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com