JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral Kandang Sapi Mewah, Lantainya Keramik, Ada Sofa, Hingga Plafon Bermotif

Penampakan kandang sapi yang super mewah. Sumbet: tangkapan layar akun TikTok @adinda_nh

 JOGLOSEMARNEWS.COM — Bisnis hewan ternak memang cukup menjanjikan hasilnya. Apalagi jika hewan ternak tersebut seperti sapi, kambing, dan lain sebagainya tentu uang yang dihasilkan lumayan banyak.

Namun, pada umumnya memilihara sapi diperlukan tempat yang luas dan tanah yang kosong. Karena sapi mengeluarkan kotoran yang cukup banyak, kandang sapi tidak perlu mewah-mewah. Kandang sapi cukup terbuat dari kayu biasa.

Pertanyaannya adalah, bagaimana jika memelihara sapi tetapi ada biaya lebih untuk sebuah kandang yang mewah. Pemandangan tidak biasa ini terjadi pada sapi-sapi di Madura yang memiliki kandang beda dari biasanya.

Seketika sapi-sapi ini viral setelah sang pemilik akun mengunggah kandang sapi miliknya yang terkesan mewah.

Awal mula video tersebut viral karena diunggah oleh akun Tiktok @adinda_nh. Dalam unggahannya, tampak beberapa sapi berada di dalam sebuah rumah. Ternyata memang rumah tersebut dijadikan sebagai kandang sapi. Yang lebih membuat kaget kandang tersebut dilengkapi dengan keramik bukan tanah pada umumnya.

@adinda_nh_

bukan maen😂#fyp #madura

♬ suara asli – FIVE99Yuma – 𝖄𝖚𝖒𝖆 KD 10

Hingga hari Selasa (23/11/2021) unggahan tersebut telah ditonton oleh 1,2 juta pengguna TikTok, disukai oleh 63,2 ribu, dan dikomentari oleh 3.067 warganet.

Kandang sapi itu rupanya dibangun khusus untuk hewan ternak dan terpisah dari rumah si pemilik. Kandang yang diduga berada di Madura itu juga terlihat bersih dan terawat.

Ternyata, sapi ini bisa dikatakan spesial karena sapi ini bukanlah sapi potong biasa yang dijual pada umumnya. Sapi ini biasa digunakan untuk karapan atau biasa disebut dengan karapan sapi.

Kandang tersebut semakin mewah karena ditambah dengan atap plafon bermotif pinggiran hijau. Selain terdapat berbagai keperluan sapi, dalam video unggahannya juga terlihat beberapa sofa yang diletakkan dalam kandang sapi itu berwarna coklat.

Sang pemilik TikTok juga menjelaskan bahwa kandang tersebut bukan terletak di dalam rumah. “itu bukan di tarok di dalam rumah ya gaes ,itu emng khusus buat kdang sapi ajh,” ujar akun @Adinda_nh.

Walaupun sudah dijelaskan bahwa kandang tersebut memang khusus, masih banyak warganet yang memberikan banyak sekali komentar.

“sapi bilek: mewah bet ya kandang kita😎,” ujar akun @shlmnalfrdzy.

“Jangan Sampek sapi 🐄 ku liat ini😳😳😳 auto pasti iri ini mah 😂kan jadi susah kalo minta kandang yang sama😅,” ujar akun @syaidaSweet0.

“satu sapi boleh lah beli fajero 😂,” ujar akun @𝘽𝙚𝙙𝙧𝙪𝙨 𝙎𝙖𝙡𝙫𝙖𝙧𝙤𝙨.

Ada juga warganet yang berkomentar bahwa kandang sapi tersebut lebih mewah dibandingkan rumah miliknya. “anjir kerenan kandang sapi dari pada rumah org tua gue,bissmilah semoga ketularan sukses nya🤲🙏,” ujar akun @KArbella.

“lebih mewah kandang sapi ktimbang rumah ku. aku masih ngontrak lah sapi rumah sendiri,bersih rapi mewah lagi😂,” ujar akun @NA454507.

“smoga nular bisa bikin rumah gini..Aamiinn😅,” ujar akun @timangdhamar.

“omh ku kro kandang sapi ne kok megah kandang sapi ne😂,” ujar akun @Wahyu. Inasya Salma Nabila

Bagi Halaman
Baca Juga :  Viral Ditemukan Makam Upin & Ipin, Jadi Bikin Haru Warganet