JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral TikTok, Wanita Cantik Asal Baduy Ini Beberkan Harga Pakaian yang Ia Kenakan Hanya 100 Ribu Saja!

Sosok wanita cantik Baduy. Sumber: tangkapan layar TikTok @sabihnu

JOGLOSEMARNEWS.COM — Media sosial TikTok memang tidak pernah kehabisan sesuatu yang membuatnya viral. Segala sesuatu yang diunggah di TikTok bisa saja menjadi bahan perbincangan warganet.

Kali ini terdapat unggahan TikTok yang dibuat oleh seorang pria dan berhasil menarik perhatian publik. Dalam unggahannya, ia menggali lebih jauh mengenai kehidupan wanita yang berada di Suku Baduy.

Ternyata pria yang mengunggah video tersebut memiliki akun bernama dengan akun TikTok @sabihnu. Kemudian, ia meminta salah seorang gadis Baduy untuk memberitahu harga pakaian yang dikenakannya.

Unggahan ini dibagikan pada hari Sabtu (13/11/2021) dan hingga berita ini ditulis pada Senin, (15/11/2021) telah ditonton sebanyak 2,3 juta pengguna TikTok, disukai oleh 176,8 ribu, dan mendapatkan 2.476 komentat dari warganet.

Pria ini terlihat mengajak berbicara seorang gadis Baduy namun ia sambil merekam pembicaraan mereka. Sang pemilik TikTok menanyakan kepada gadis tersebut tentang harga baju dan bawahan kain yang ia kenakan.

@sabihnu

Cantik Itu Sederhana #baduy #gadisbaduy #sukubaduy #baduycantik #foryoupage #fyp

♬ nhạc nền – hien_123_5 – hien_123_5

Walau sederhana, gadis itu nampak cantik dengan balutan pakaian dan kainnya. Pakaian yang ia kenakan berwarna hitam model kebaya. Sedangkan bawahannya ia padukan dengan kain tenun berwarna biru tua.

Jawaban yang dilontarkan gadis itu menyatakan bahwa harga busananya tidak mahal. Sang pemilik akun menanyakan harga tersebut. “Baju harganya? Baju yang dipakai?” tanya pemilik akun @sabihnu dalam Bahasa Sunda.

Gadis Baduy dalam video itu mengatakan bahwa baju atasan dan kain yang ia kenakan harganya masing-masing hanya Rp100 ribu saja.

“Ini? 100 (ribu). Kainnya juga 100 (ribu),” jawab gadis itu sembari melayangkan senyum manisnya.

Selain itu, pemilik akun tersebut juga menambahkan caption singkat yang berbunyi “Cantik itu sederhana,” ujar akun @sabihnu. Ia mengakui bahwa gadis yang ia tanyai memang memiliki paras yang sangat cantik.

Banyak komentar komentar warganet yang mewarnai unggahan milik akun @sabihnu. Warganet sangat memberikan komentar atas penampilan gadis Baduy dalam video tersebut.
“gila ya emng . cantik bgt njir gbsa smbrngn org bs nikahin,” ujar akun @kecombrang.

Selain itu, warganet juga sangat terkesima dengan kecantikan gadis Baduy yang terlihat sangat alami. Orang Baduy tidak perlu repot-repot menggunakan outfit yang mahal karena sudah terlihat cantik.
“cantiknya natural banget 🥰😍,” ujar akun @intanallenha

“bola matanya putih🥺 salam kak,” ujar akun @retno_

“The real kembang desa,” ujar akun @Fajarstation.

Ada juga warganet yang ikut menceritakan ketika bertemu dengan gadis-gadis Suku Baduy. Mereka juga mengakui bahwa gadis Baduy memiliki paras yang cantik.
“iya gadis2 Baduy emg cantik2 bgt, soalnya pas study tour ke baduy ada ank yg cantik bgtttt sumpah😭,trs rombongan gw pd minta fto sma ank itu,” ujar akun @apasiajg.

“orng baduy emng baik,cantik” bgtt… dulu punya kenalan orang baduy, orangnya ramah”bikin candu pokoknya,” ujar akun @^ ^.

“namanya Ayu, dlu gw maen ke daerah baduy ngajak temen gw bilang mau liat bidadari gk lu? , mana! diliat mata auto bengong cantikny bner² alami baru pertama liat cwe cantik putih alami gitu kata dia😂,” ujar akun @Ritz_Thiler. Inasya Salma Nabila

Bagi Halaman
Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemerintah Galang Stakeholder untuk Jamin Ketersediaan Pangan bagi Masyarakat