JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Viral TikTok, Wanita Ini Ceritakan Saat Sewa Mobil di Bali, Kaget Diminta Uang Lecet Rp 300 Ribu!

Ilustrasi penggelapan mobil
   

DENPASAR, JOGLOSEMARNEWS.COM — Lagi-lagi media sosial TikTok memang tidak pernah kehabisan sesuatu agar viral. Namun ada yang berbeda divideo kali ini, video tersbut menceritakan pengalaman tidak mengenakan ketika merental sebuah mobil di Bali.

Pengalaman tersebut pertama kali dibeberkan oleh yang bernama @pichiepeachh. Dalam pembukaan ceritanya, ia berkata. “Hati-hati kena modus ini kalau sewa kendaraan di Bali,” ujar wanita tersebut.

Kemudian ia menceritakan saat dia menyewa mobil disalah satu rental yang terletak di Bali. Namun anehnya, ketika ia mengembalikan salah satu mobil yang ia rental, temannya malah diminta uang sebesar Rp 300.000. Alasan tersebut dikarenakan saat memakai mobil, terdapat beberapa bagian yang lecet ketika posisi mobil ia sewa.

“Awalnya kita oke-oke aja karena mungkin itu kesalahan kita,” ucap wanita ini.

Selanjutnya, dihari kedua mereka di Bali, ia masih menyewa mobil di tempat yang sama untuk kedua kalinya. Namun, ia dimintai uang lagi oleh pemilik mobil dengan jumlah yang sama dengan alasan ada lecet yang baru.

https://www.tiktok.com/@pichiepeachh/video/7033699621645880603?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id6919333829506270721

Untungnya sang pemilik akun sudah antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia sudah merekam secara menyeluruh bagian mobil yang lecet. Alhasil sang pemilik rental mobil tidak meminta kembali uang kepadanya.

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

“Tapi untungnya yang kedua aku udah rekam sangat detail dimana aja baret-baretnya. Dan akhirnya bapaknya tidak jadi minta tiga ratus ribu lagi,” jelasnya.

Banyak warganet yang memberikan komentar terhadap video yang diunggah oleh akun tersebut. Hingga berita ini ditulis pada Sabtu, (27/11/2021), unggahan tersebut telah ditonton oleh 1,1 juta pengguna TikTok, disukai oleh 77,6 ribu, dan mendapatkan komentar sebanyak 1.463 ribu.

Terdapat netizen yang berkomentar agar penyewa mobil harusnya memberikan kertas body checklist yang diberikan oleh pemilik mobil. “Seharus nya mereka punya kertas buat ceklist body mana aja yg lecet sebelum di serahin ya, kaya tempat service mobil gtu. Kalo ky gini jadi ga nyaman,” ujar akun @🔋100%.

“biasanya rental profesional ada catatan posisi baret yg di cek sama2 sebelum serah terima,” ujar akun @Evi Napit.

“Sedih yah.. nama turisme kita sering tercoreng sama oknum2 yg begini 😔,” ujar akun @Bahasa Excel – Advanced.

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

Adapun netizen yang berbaik hati memberikan rekomendasi rental mobil yang terpercaya.

“kalau ke Bali pakai jasanya balikresnha.rentcar aja, mobilnya kebanyakan berasuransi🥰🥰,” ujar akun @ocha.

“Rental yang terpercaya itu TRAC, ini dr ASTRA. Bener2 servicenya OK. Gaada modus2an, emg lebih mahal, tp emg worth. Bisa pesen aplikasi jg, no tipu2🤣,” ujar akun Budak Corporate 🤓

Terakhir, netizen juga mengingatkan bahwa hal ini tidak hanya terjadi di Bali saja melainkan bisa dimana saja. Diharapkan saat merental mobil kita benar-benar berhati-hati agar tidak terjadi suatu hal.

“sebenarnya bukan di bali aja kalau mau rental mobil,di kota mana pun kalau nge rental harus di cek/rekam kondisi mobil sebelum terima kunci 😁👍,” ujar akun @RizkiJosua.

“Menurut gue bukan di bali aja , setiap kita nyewa kendaraan harus videoin atau foto kondisi kendaraan sebelum di gunakan , cmiw yaaa,” ujar akun Taeyuuuuunggg.

“btw ini bukan cuma di bali, disetiap mau rental wajib di videoin kalo sewa lepas kunci, foto indikator bensin, sama cek tombol pengaturan dlm mobil,” ujar akun @juinoelclassico. Inasya Salma Nabila

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com