JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Viral, Video Marshall Mandalika Sholat di Pinggir Lintasan Meski Beralaskan Kardus Saja

Potret marshall di Sirkuit Pertamina Mandalika yang tertangkap kamera sedang melakukan sholat di area pinggir lintasan/ Foto: TikTok @pria.tersakiti

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Mandalika dengan sirkuit balapan internasional terbarunya selalu menjadi perbincangan hangat di jagad media. Sirkuit ini telah menjadi tuan rumah perhelatan akbar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan tengah bergulir pula ajang Word Super Bike (WSBK) 2021.

Tak hanya mengenai serba-serbi jalannya balapan, sisi lain dari marshall di Mandalika juga mencuri perhatian. Beberapa waktu lalu, beredar video yang merekam adanya marshal mendirikan sholat di area pinggir lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika.

Momen yang bikin adem itu diunggah oleh akun @pria.tersakiti di Tiktok pada Jumat (19/11/2021). Hingga kini, videonya telah dilihat lebih dari 460 ribu penonton dan diunggah berbagai akun media sosial lain di Youtube, Instagram, dan sebagainya.

Baca Juga :  Lagi-lagi PSSI Berulah, Pecinta Bola Tanah Air Meradang

“Team marshall sampai sholat di tempat demi kelancaran balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok,” tulis pemilik akun.

Dalam video yang tengah viral itu, terdapat tiga marshall berseragam jingga yang sedang beristirahat di tepi lintasan. Salah satu marshall terlihat tengah menunaikan ibadah sholat.

@pria.tersakiti

team marshal sampai sholat ditempat demi kelancaran balapan di sirkuit Mandalika Lombok. #mandalika #mandalikacircuit #berandafyp #fyp

♬ Easy On Me – Adele

Meskipun menggunakan alas kardus, marshall tersebut tetap menjalankan kewajibannya di sela waktu tugasnya.

Aksi inspiratif tersebut menuai banyak komentar positif. Gambaran itu semakin mengenalkan kepada khalayak umum tentang Lombok yang terkenal sebagai Pulau Seribu Masjid.

“Kalau di Lombok emang kental islamnya. Lombok juga disebut Pulau Seribu Masjid. Pulauku tercinta,” bubuh akun @gazeee.

Inilah orang Lombok. Ga salah kalau dijuluki Pulau Seribu Masjid,” lanjut @[email protected]🇮🇩.

Banyak warganet yang juga merasa mendapat pencerahan agar selalu mengingat kewajiban sholat apapun kondisinya.

“Gue malu, gak bisa seperti dia, masih berdalih kalo gak sholat karna terlalu sibuk dengan duniawi. Semoga gw bisa kayak masnya yang inget terus sama kewajiban,” ungkap @irwan sain.

“Pemandangan baru nan indah di area sirkuit. JANGAN PERNAH TINGGALKAN SHOLAT,” timpal @Ihdat. Linda Andini Trisnawati

Bagi Halaman