JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Dibuka Tapi Waterboom dan Wahana Permainan Anak Masih Ditutup loh

Sejumlah penumpang menaiki perahu wisata di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Obyek wisata andalan Wonogiri yakni Waduk Gajah Mungkur (WGM) kini telah kembali dibuka. Pengunjung saat ini bisa menikmati sensasi destinasi wisata air dan kuliner itu.

Di WGM pengunjung juga disuguhi beragam wahana lainnya seperti perahu wisata atau taman satwa. Hanya saja sejumlah wahana ada yang belum dibuka, misalnya waterboom.

Kendati sudah buka pengelola WGM Wonogiri menerapkan aturan ketat. Misalnya kapasitas pengunjung yang dibatasi maksimal 25 persen dan wajib mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Di samping itu anak-anak sudah boleh masuk ke WGM. Hanya saja harus dalam pengawasan orang tuanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) OW WGM Pardianto, Selasa (9/11/2021), mengatakan pihaknya melakukan uji coba pembukaan objek wisata sejak Senin (8/11) lalu. Itu dilakukan sebagai tindak lanjut Instruksi Bupati tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah membolehkan dibukanya tempat wisata.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Sesuai instruksi, setelah masuk di PPKM level 2 tempat wisata sudah boleh buka dengan kapasitas 25 persen. Aturan lain saat uji coba adalah penerapan protokol kesehatan. Selain itu, para pengunjung juga wajib memindai kode batang PeduliLindungi yang sudah disediakan dan sebagainya.

“Anak -anak juga sudah boleh masuk dengan pengawasan dari orang tua,” ungkap Pardianto.

Menurut dia, pengunjung yang datang dinilai sudah cukup banyak karena pihaknya juga tidak melakukan pengumuman dibukanya objek wisata itu. Di hari pertama dibuka, tercatat ada 177 pengunjung yang plesiran ke OW WGM. Pihaknya juga mengajak pedagang yang ada disana untuk bekerja bakti mempersiapkan lokasi berdagangnya pada Senin lalu.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

Meski sudah dibuka, belum semua wahana di OW WGM beroperasi. Pardianto mencontohkan, wahana waterboom yang dikelola pihak ketiga belum beroperasi. Selain itu, wahana permainan untuk anak-anak belum beroperasi karena perlu dibenahi demi keamanan.

Sementara itu, jalur masuk pengunjung dialihkan karena di sisi barat objek wisata itu masih dilakukan pembangunan area parkir dan juga pedestrian. Progresnya saat ini sudah 95 persen. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com