JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wajib Tahu, ini Peralatan Khusus yang Harus Dibawa Bhabinkamtibmas, Soal Layak Tidaknya Wakapolres Wonogiri Turun Langsung Lakukan Pengecekan

Bhabinkamtibmas
Pengecekan peralatan khusus Bhabinkamtibmas jajaran Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Untuk menunjang tugas dan kinerja, Bhabinkamtibmas wajib membawa peralatan maupun kendaraan. Tentunya baik peralatan maupun kendaraan harus dalam keadaan layak pakai.

Guna mengetahui kelayakan tersebut Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran, didampingi Kasat Binmas, Kasi Was, Kasi Humas dan Kasi Propam Polres Wonogiri, melakukan pengecekan fisik, Senin (8/11/2021). Sasaran pengecekan meliputi bekal peralatan khusus dan kendaraan dinas anggota Bhabinkamtibmas Polres Wonogiri.

Kegiatan digelar di halaman Mapolres Wonogiri. Pengecekan dilakukan dengan memeriksa langsung bekal isi dalam tas serta pengecekan motor dinas yang digunakan para anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Wonogiri.

Baca Juga :  Lapas Wonogiri Gagalkan Penyelundupan Sabu, Dimasukkan dalam Plastik Bersama Sate Lontong

Mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, Wakapolres mengatakan, pemeriksaan kelengkapan bekal peralatan dinas khusus dan kondisi motor dinas ini untuk mengetahui apakah masih layak atau tidak untuk digunakan. Bekal peralatan khusus yang wajib di bawa oleh para Bhabinkamtibmas antara lain senter, lampu hazard, jas hujan, borgol, buku, bolpoint, dan power bank.

“Sedangkan kendaraan dinas diperlukan untuk menunjang pelaksanaan tugas anggota Bhabinkamtibmas di lapangan dalam melakukan patroli dan sambang di wilayahnya,” ungkap Kompol Kamiran.

Baca Juga :  Penyelundupan Sabu Bersama Sate Lontong, Dikirim Pria Misterius Dinihari di Lapas Wonogiri

Pemeriksaan peralatan khusus dan ranmor dinas Bhabinkamtibmas ini sudah rutin dilaksanakan secara berkala.
Tujuannya mengetahui layak dan tidaknya alat khusus dan ranmor dinas ini digunakan oleh anggota. Sehingga dapat lebih optimal dalam mengemban tugas pokok Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Menjadi petugas Bhabinkamtibmas itu harus peka terhadap situasi di wilayahnya. Apalagi di musim pancaroba ini jangan lupa antisipasi bencal seperti pohon tumbang, tanah longsor dan banjir yang kemungkinan rawan di wilayahnya,” tandas Wakapolres. Aris

Bagi Halaman