JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Tahun Tutup Total, Obyek Wisata Pemandian Air Panas Bayanan Akhirnya Dibuka Kembali. Tapi Pengunjung Wajib Taati Aturan Ini!

Yuseph menguraikan pada masa ujicoba, salah satu yang diujicobakan adalah penerapan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Para pengunjung harus memindai aplikasi itu untuk memastikan sudah divaksin dan kapasitas pengunjung tidak melampaui aturan.

Kemudian, kesiapan pengelola untuk mengantisipasi pengunjung agar tidak sampai terjadi penumpukan atau kerumunan.

Baca Juga :  Terus Meluas, Wabah Penyakit PMK di Sragen Bertambah Jadi 39 Sapi Positif. Menyebar di 10 Kecamatan

“Intinya bagaimana menyiapkan supaya pengunjung tertib dan sesuai protokol kesehatan. Kalau nanti banyak orang datang kita harus atur bagaimana? Kalau tidak diujicoba nanti ditakutkan kebingungan,” terangnya.

Obyek wisata di Sragen seperti Museum Purba Sangiran, Gunung Kemukus dan Bayanan itu nantinya akan dibuka sampai menjelang penerapan PPKM Level 3 tanggal 24 Desember hingga 2 Januari.

Baca Juga :  Minimarket Nabila Mart Masaran Dibobol Komplotan Maling Bertopeng. Pelaku Kuras Rokok hingga Lipstik Senilai Puluhan Juta

Dengan dibukanya wisata Bayanan ini diharapkan bisa kembali membangkitkan perekonomian masyarakat. Meski demikian, mengingat situasi masih pandemi, maka operasional wisata pun tetap akan mematuhi kebijakan pemerintah. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua