JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

4 Perangkat Desa Hasil Seleksi Perdes di Klandungan Ngrampal Resmi Dilantik, 3 Orang Wajah Lama. Kades Ajak Bawa Desa Lebih Maju, Camat Berharap Jangan Ada Rasa Bosan!

Kades Klandungan, Sukarsono saat berpose bersama empat perangkat desa hasil seleksi Perdes yang baru saja dilantik hari ini, Selasa (28/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak empat perangkat desa (Perdes) hasil seleksi penjaringan penyaringan di Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal, Sragen resmi dilantik, Selasa (28/12/2021) hari ini.

Disaksikan unsur Muspika, perangkat desa, lembaga desa hingga puluhan tokoh masyarakat setempat, 4 kandidat terpilih itu mengucapkan sumpah janji sebagai perangkat desa.

Empat perangkat itu masing- masing Aris Sutanto sebagai Kasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Siti Rahmawati sebagai Kasi Pemerintahan, Tri Anggoro sebagai Kasi Pelayanan dan Riawan sebagai Kaur Perencanaan.

Mereka dilantik secara langsung oleh Kades Klandungan, Sukarsono. Pelantikan juga dihadiri Camat Ngrampal Joko Hendang Murdono, Kapolsek AKP Hasto Broto, perwakilan Danramil dan tokoh lainnya.

Kades Sukarsono menyampaikan terimakasih terhadap panitia seleksi yang sudah menyelesaikan tugasnya dalam penjaringan penyaringan Perdes dengan menghasilkan empat kandidat terbaik untuk menduduki 4 kekosongan formasi.

“Hari ini ada empat perangkat desa yang dilantik. Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada panitia yang sudah menyelesaikan tahapan penjaringan penyaringan dengan lancar, aman, kondusif tanpa ada rintangan apapun,” paparnya usai pelantikan.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Ia berharap dengan sudah dilantik, keempat perangkat desa itu bisa segera menyesuaikan diri.

Kemudian bisa bekerja sesuai harapan masyarakat dan bersinergi memajukan desa serta menyejahterakan masyarakat.

Meski baru terpilih, ia optimistis keempatnya akan bis mengemban tugas dengan baik.

Sebab tiga di antaranya sebelumnya sudah bertahun-tahun mengabdi sebagai staff di Pemdes Klandungan dengan status honorer atau Wiyata Bhakti (WB).

Riawan dan Tri Anggoro sudah lima tahun dan empat tahun mengabdi di balai desa sebagai staff IT.

Sedangkan satunya Siti Rahmawati sudah tiga tahun mengabdi juga sebagai staff di balai desa. Mereka membantu tugas selama kekosongan perangkat yang terjadi di Klandungan.

“Saya yakin mereka sudah kompeten dan akan bisa menjalankan tugas dengan lebih maksimal lagi untuk membawa Klandungan lebih maju lagi,” tandasnya.

Jangan Ada Rasa Bosan

Camat Ngrampal, Joko Hendang Murdono dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada empat perangkat yang merupakan kandidat terbaik dengan nilai tertinggi dari hasil seleksi penjaringan penyaringan di Desa Klandungan.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Untuk yang sebelumnya WB, sekarang jenengan sudah dapat legal formal, sudah ditetapkan melalui SK Kepala Desa. Sehingga harus lebih semangat dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah,” paparnya.

Jajaran Muspika mulai dari Camat, Kapolsek, perwakilan Danramil dan tokoh kecamatan saat berpose bersama Kades dan 4 perangkat desa usai pelantikan, Selasa (28/12/2021). Foto/Wardoyo

Camat berharap keempatnya bisa segera beradaptasi dan mengabdikan diri, tenaga serta fikiran untuk menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga berpesan karena masih muda dan masa jabatannya masih relatif panjang, perangkat desa yang baru itu bisa lebih berkreasi sehingga tidak jenuh menjalankan pengabdiannya.

“Karena tadi ada yang masih usia 33 tahun, berarti masih ada 27 tahun masa kerja karena usia pensiun 60 tahun. Yang usia 41 masih 19 tahun. Waktu 27 tahun itu bukan waktu yang pendek dan pekerjaan perangkat desa itu sifatnya rutinitas. Makanya saya nyuwun tulung, jangan pernah ada rasa bosan untuk pengabdian kepada negara dan masyarakat,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com