JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Airpres Siap Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Deklarasi Airpres, yang merupakan dukungan bagi Airlangga Hartarto untuk maju dalam bursa Pilpres 2024 / Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Langkah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Capres dalam ajang pemilihan Presiden 2024 semakin mantab dengan munculnya dukungan dari berbagai pihak.

Kali ini, dukungan datang dari masyarakat yang menamakan dirinya Relawan Airpres (Airlangga Hartarto Presiden 2024).

Dukungan itu secara resmi dideklarasikan di Semarang pada Rabu (8/12/2021) di Resto Gama, MT. Haryono, Kota Semarang.

Ketua Relawan Airpres Jawa Tengah, Umar Abdul Jabar menyatakan pihaknya mendukung Airlangga Hartanro maju Pilpres 2024.

“Jadi kami melakukan konsolidasi relawan tingkat Jawa Tengah untuk pemenangan Bapak Airlangga Hartarto menuju kursi presiden tahun 2024,” katanya, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga :  Nggak Kapok-Kapok, Pemuda Asal Blora Kembali Ditangkap Polisi. Simak Aksi Kejahatannya!

Menurut Umar,  rencananya mulai Januari 2022 mendatang pihaknya akan merekrut relawan di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa di seluruh Jawa Tengah.

“Nantinya kami juga membentuk relawan di tingkat kecamatan sejumlah 573 kecamatan di Jawa Tengah, dan juga tingkat kelurahan dan desa sejumlah 5.889 se-Jateng. Nanti juga per desa akan membentuk relawan masing-masing 10 relawan,”  ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Umar menambahkan, mendukung Airlangga Hartarto adalah keinginan dari sejumlah orang yang memang mempunyai tujuan sama, yakni  menjadikan Ketum Partai Golkar itu sebagai Presiden 2024.

Target Airpres sendiri, menurut Umar adalah memaksimalkan 35 juta suara untuk relawan di Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :  Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah di Demak, Kapolres Sampai Blusukan Pakai Perahu Karet. Sebut Banjir Tertinggi dari Rob Sebelumnya!

“Targetnya kita menyumbang suara secara maksimal,” ujarnya.

Secara teknisnya, lanjut Umar, dalam melakukan penggalangan suara mereka akan menggunakan media sosial maupun melalui berbagai kegiatan lainnya.

“Kami juga akan melakukan survei sebanyak tiga  kali di tahun 2022 nanti,” ujarnya.

Syarat untuk menjadi relawan Airpres, menurut Umar adalah siap bekerja, mau dan mampu bekerja sama dalam tim demi pemenangan Airlangga di 2024.

Tidak hanya deklarasi semata, menurut Umar, kegiatan deklarasai tersebut juga dirangkai dengan aksi sosial berupa penyaluran bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Sumeru di Lumajang, Jawa Timur. Suhamdani

Bagi Halaman