JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Vaksinasi COVID-19 Anak Umur 6-11 Tahun di Wonogiri Dimulai, Bagaimana Pelaksanaannya?

Vaksin anak
Vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun di Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Vaksinasi COVID-19 untuk anak umur 6-11 tahun di Wonogiri akhirnya dimulai Jumat (24/12/2021).

Lantas bagaimana pelaksanaannya, adakah kendala yang dihadapi?

Sejumlah sekolah menggelar vaksin untuk anak umur 6-11 tahun di Wonogiri. Salah satunya adalah SD Negeri 1 Wonogiri.

Di sekolah itu, ratusan anak mendapatkan suntikan vaksin Sinovac di lengan kirinya. Seperti Reihan Ridlo Adiguna. Siswa kelas V itu menerima suntikan vaksin.

“Rasanya cuma mak clekit. Nggak sakit ini tadi,” kata warga Lingkungan Pokoh Kelurahan Wonoboyo Kecamatan Wonogiri itu saat menunggu observasi.

Sejumlah orang tua siswa juga menanti anaknya yang menjalani vaksin. Mereka mengamati si anak dan beberapa di antaranya juga mengabadikan gambar anaknya saat disuntik vaksin.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Salah satu orang tua murid, Dwi Prasetyo mengatakan dia sangat senang anaknya bisa mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Dia pun mendukung program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

“Tentunya sangat mendukung. Harapannya nanti bisa segera PTM (pembelajaran tatap muka) seperti sebelum pandemi. Kalau daring saya kira kurang maksimal anak menyerap ilmunya,” terang Dwi yang juga Kades Bulusulur Kecamatan Wonogiri itu.

Kepala SD Negeri 1 Wonogiri Mahmud Yunus mengatakan di hari pertama vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun itu, setidaknya ada 300 siswa yang disuntik vaksin dari total siswa 497 orang. Sasaran vaksinasi itu adalah anak kelas III-VI.

“Untuk yang kelas I dan II nanti dilaksanakan Senin (27/12). Untuk persiapan yang kami lakukan sebelumnya sudah memberikan informasi bagi orang tua dan juga pihak-pihak terkait termasuk Satgas Penanganan COVID-19,” kata dia.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Selain itu, para guru dan karyawan yang tergabung dalam Satgas Penanganan COVID-19 di tingkat sekolah juga dikerahkan untuk membantu nakes dari UPTD Puskesmas Wonogiri II. Para guru dan karyawan membantu mengkondisikan anak hingga mendampingi anak ketika mendapatkan suntikan vaksin.

Sekcam Wonogiri Kota Agus Haryanto menuturkan di hari pertama vaksinasi bagi anak digelar di dua titik yakni di SD Negeri 1 Wonogiri dengan petugas dari UPTD Puskesmas Wonogiri II dan SD Negeri 1 Wonoboyo dengan petugas dari UPTD Puskesmas Wonogiri I.

Sebelumnya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun digelar pekan ini. Sasarannya berjumlah 83.364 orang. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com