JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Akibat Hujan Es Bercampur Angin di Jumapolo, Pohon Tumbang, Papan Reklame Serta Atap Rumah Beterbangan

Dampak hujan es dan angin di Jumapolo Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Hujan deras bercampur angin yang terjadi di Desa Jumapolo, Kecamatan Jumapolo, Karanganyar, Jateng, Rabu (8/12/2021) mengakibatkχan kerusakan parah. Yakni genting rumah milik warga beterbangan, papan reklame dan roboh dan pohon tumbang.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan pada Rabu (8/12/2021)  sore sekitar pukul 16.50 WIB tiba-tiba angin kencang dan mendung gelap setelah diang harinya cuaca panas terik hingga pukul 15.30 WIB. Selanjutnya dengan begitu cepat datanglah hujan disertai angin berlangsung hingga 45 menit.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Bahkan derasnya hujan itu sempat mengeras seperti butiran es yang berlangsung sekitar 10 menit.

Tak pelak akibatnya atap rumah milik Nugroho dan Hariyono beterbangan mengenai rumah tetangganya. Sejurus kemudian dua buah pohon besar tumbang menutup akses jalan desa.

Bukan hanya itu saja hujan deras bercampur angin itu menyebabkan sejumlah papan reklame ambruk dijalan sehingga membahayakan warga yang melintas.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Relawa Militan Jumapolo Peduli Lingkungan MJPL, Dwi Hery Wibowo (40) mengatakan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

“Untuk pohon tumbang sudah bisa dievakuasi namun untuk genteng rumah yang beterbangan masih menunggu hujan reda,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (8/12/2021).

Dwi menjelaskan hujan itu berlangsung cepat dan anginnya sangat kencang hingga warga merasa ketakutan. Warga hanya berada didalam rumah saja. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com