JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Antisipasi Kasus Omicron, Puluhan Pemudik Diswab Dadakan di Terminal Kartasura Sukoharjo. Begini Hasilnya!

Pemeriksaan pemudik luar kota di pos Terminal Kartasura. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021, Polres Sukoharjo bersama instansi terkait, melaksanakan pemeriksan aplikasi PeduliLindungi, swab antigen secara acak dan penempelan stiker imbauan protokol kesehatan terhadap pelaku perjalanan. Kali ini, operasi digelar di Terminal Lama Kartasura, Selasa (28/12/2021).

Tim dikerahkan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

“Jadi kegiatan ini merupakan pengamanan jalur pelaku perjalanan yang datang dari luar daerah. Kami melakukan pemeriksaan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan tes swab antigen secara random,” terang Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo, mewakili Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dari 100 orang yang dilakukan pemeriksaan, semuanya telah dinyatakan telah divaksin, karena dapat menunjukkannya di aplikasi PeduliLindungi.

“Dan dari 25 orang yang dilakukan swab antigen secara acak, juga menunjukkan hasil negatif semua,” terang Wakapolres.

Selain melakukan pengecekan aplikasi PeduliLindungi dan melakukan swab, Polres Sukoharjo juga melaksanakan penempelan stiker imbauan mengenai protokol kesehatan kepada pengguna jalan.

Dijelaskan, kebijakan PPKM di masa natal dan tahun baru (Nataru) sesuai keputusan pemerintah dibuat lebih seimbang dengan disertai aktivitas testing dan tracing yang tetap digencarkan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Operasi ini merupakan bagian dari pencegahan lonjakan kasus Covid-19. Apalagi sekarang ini sudah ada temuan varian virus baru yakni, Omicron,” imbuh Wakapolres.

Seperti diketahui, pemerintah batal menerapkan PPKM level 3 saat libur Nataru 2021/2022, sehingga tidak ada penyekatan. Masyarakat tetap diperbolehkan berpergian dengan syarat sudah vaksin Covid-19. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com