JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

Berencana Liburan ke Mesir? Berikut Beberapa Tips Berlibur ke Mesir!

Selain itu, ketika liburan di Mesir maka jangan sekali-sekali bermesraan di tempat umum. Karena masyarakat Mesir umumnya konservatif sehingga bermesraan dalam bentuk apapun di tempat umum sangat dilarang. Anda bisa mengalami penolakan dari masyarakat Mesir, jika melakukan hal tersebut di sana.

 Perhatikan Makanan Di Mesir

Jika lihat dari segi faktor kehalalan, maka bisa dipastikan bahwa makanan di Mesir halal karena mayoritas penduduknya muslim. Mungkin bagi Anda yang terbiasa makan nasi, akan sulit untuk menyesuaikan sumber karbohidrat, karena makanan Mesir biasanya dilengkapi dengan roti-rotian sebagai sumber karbohidrat, tidak seperti di Indonesia yang mengandalkan nasi. Belum lagi bumbu makanannya yang mungkin saja tidak terasa cocok di lidah.

Namun tidak perlu khawatir, karena di Mesir ada banyak warung-warung Indonesia yang bisa Anda temukan terutama di kawasan district 10. Di kawasan ini, ada banyak warga Indonesia bermukim jadi tidak salah jika terdapat pula banyak menu makanan Indonesia di sana. Mulai dari nasi padang, bakso,  mie ayam, ayam penyet, soto Kudus sampai soto betawi dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa sekalian menyewa penginapan di hotel atau wisma yang dikelola secara kekeluargaan oleh mahasiswa Indonesia dengan harga yang terjangkau di dekat district 10 ini. Namun jika memang ingin mengeksplorasi kuliner Mesir, tidak ada salahnya mencicipi menu menu makanan ala Mesir yang pastinya nikmat dan juga penuh gizi.

Salah satu destinasi wisata di Mesir. Pixabay

Transportasi Selama Di Mesir

Tidak hanya makanan saja yang wajib diperhatikan, tapi juga alat transportasi selama di Mesir. Ada beberapa pilihan angkutan umum di Mesir yang bisa anda pilih. Anda bisa memilih angkutan populer di Mesir yaitu Metro. Metro ini modelnya cukup mirip dengan KRL, di mana Anda perlu membeli tiket untuk menaikinya. Angkutan metro ini harganya cukup terjangkau.

Selain Metro Anda bisa memilih taksi, namun tidak disarankan bagi Anda yang memiliki budget tipis. Tapi jika anda ingin memilih moda transportasi paling aman, maka bisa memilih rent car. Disarankan memilih jasa penyewaan mobil di mana yang memiliki usaha adalah orang Indonesia, karena Anda juga bisa sekalian menyewa guide.

Kini tentu anda sudah tahu berbagai tips yang diperlukan agar bisa nyaman saat liburan ke Mesir. Untuk Anda yang sedang mencari tiket pesawat ke Mesir, maka paling mudah mencarinya hanya di Traveloka. Traveloka merupakan situs tempat pembelian tiket paling aman dan terpercaya untuk moda transportasi apa saja. Tidak hanya pesawat, anda juga bisa membeli tiket kereta api, bus hingga tempat booking hotel.

 

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com