JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Biasanya Sampai 6.000 Orang, Muktamar ke-34 NU Hanya Undang 1.900 Orang Saja

Ilustrasi

JAKARTA,JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 1.900 orang bakal diundang untuk datang ke Muktamar ke-34 NU di Lampung pada 22-23 Desember 2021 mendatang.

Jumlah tersebut terhitung sedikit karena pada muktamar-muktamar sebelumnya, jumlah tamu undangan mencapai sekitar 6.000 orang.

“Yang datang di Lampung hanya undang utusan-utusan dari daerah masing-masing provinsi dan kabupaten. 3 orang jumlahnya. Jadi kira-kira total 1.900 orang. Yang seharusnya jumlahnya 6 ribu kita potong jadi 1.900,” ujar Ketua Panitia Muktamar NU, Imam Aziz, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga :  Ini Skenario yang Telah Disiapkan Menko Airlangga untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Global

Pembatasan dilakukan sesuai anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.

Meski begitu, Imam mengatakan selalu ada kemungkinan peserta yang datang tanpa diundang. Namun ia menjamin protokol kesehatan akan tetap dijaga.

“Kalau datang untuk muktamar gak resmi banyak. Kami tidak hitung. Yang kami hitung yang resmi aja. Jadi hanya 1.900 orang tadi yang bisa masuk ruangan sidang,” kata Imam.

Baca Juga :  Bertemu dengan IBM, Menko Airlangga: Pemerintah Buka Berbagai Kemungkinan Kerja Sama

Imam mengatakan saat ini gladi resik sudah dilakukan. Persiapan pun sudah 100 persen. Panitia telah menyiapkan empat lokasi utama perhelatan Muktamar NU.

Lokasi-lokasi tersebut ialah di Pondok Pesantren Darussa’adah Gunungsugih, Lampung Tengah; UIN Raden Intan, Universitas Malahayati, dan Universitas Lampung (Unila). Ketiga universitas tersebut terletak di Kota Bandar Lampung.

Muktamar NU di Lampung mengangkat tema besar ‘Satu Abad NU: Kemandirian dalam Berkhidmat untuk Peradaban Dunia’.

www.tempo.co

Bagi Halaman