JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati  Juliyatmono Perintahkan Penggalangan Dana Serta Pengiriman Bantuan untuk Korban Gunung Semeru

Bupati Karanganyar, Juliyatmono / Foto: Beni Indra
   

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Karanganyar, Jateng, Juliyatmono MM memerintahkan penggalangan dana secara massif kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk disumbangkan kepada korban letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jatim.

Selain itu, Bupati juga memerintahkan BPBD setempat untuk mengirim relawan, dapur umum serta bantuan yang bisa dimanfaatkan korban letusan Gunung Semeru.

“Kami sangat prihatin dan bersedih atas  musibah yang dialami warga korban letusan Gunung Semeru. Dan sesegera mungkin akan kami kirim bantuan melalui penggalangan dana massif baik dari OPD serta bantuan dari warga Karanganyar,” ungkapnya di sela acara sosialisasi bahaya penyakit HIV-AIDS, Senin (6/12/2021).

Selain itu, Bupati juga menegaskan secara pribadi dirinya akan akan membantu  uang dan pakaian pantas pakai kepada korban.

Adapun seluruh bantuan baik itu dari Pemkab Karanganyar serta bantuan pribadi dan bantuan dari masyarakat akan dipusatkan menjadi satu di bawah koordinasi BPBD Karanganyar untuk selanjutnya disalurkan ke Lumajang melalui instansi yang menangani bencana di Kabupaten Lumajang.

Bupati juga mengimbau semua warga Karanganyar tanpa terkecuali harus tergerak membantu misi kemanusiaan meskipun menyumbang ala kadarnya karena itu sangat berharga dan sangat dibutuhkan korban musibah Gunung Semeru.

“Pelaksanaan penggalangan dana di masing-masing OPD dilakukan serentak mulai besok pagi dan hasilnya dihitung selanjutnya diserahkan kepada BPBD Karanganyar,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala pelaksana harian BPBD Karanganyar, Bagus Darmadi menyatakan pihaknya sudah koordinasi dengan BPBD Provinsi Jateng guna menunggu perintah koordinatif.

“Sambil menunggu petunjuk selanjutnya, kami juga melakukan berbagai persiapan jika nantinya ada permintaan personil, dapur umum dan  bantuan lainnya,” ujarnya.

Adapun terkait instruksi Bupati Karanganyar, pihaknya siap menerima bantuan apapun dari masyarakat untuk disalurkan kepada korban di Lumajang. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com