JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Curi Perhatian, Potret Cantiknya Nyonya Gibran Saat Hadiri Hajatan Ngunduh Mantu Bupati Sragen

Walikota Solo, Gibran Rakabuming bersama sang istri, Selvi Ananda saat hadir di hajatan ngunduh mantu Bupati Sragen, Minggu (12/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hajatan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati ngunduh mantu putra sulungnya, Ahmad Ismail Zulfajri Akbar yang mempersunting Jihan Ukhti Nasikha sudah digelar Minggu (12/12/2021) di Ndayu Park, Gembong RT 8/4, Saradan, Karangmalang, Sragen.

Meski digelar sederhana di tengah pandemi, acara tetap berlangsung khidmat dan meriah.

Ribuan tamu undangan datang secara bergelombang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , sejumlah pejabat penting di wilayah Soloraya hingga nasional turut hadir langsung untuk menjadi saksi pernikahan putra sulung Bupati Sragen itu.

Salah satunya Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Jokowi itu hadir bersama sang istri, Selvi Ananda.

Sudah menjadi rahasia umum, kecantikan dan keanggunan menantu Presiden itu kerap menjadi sorotan.

Termasuk saat hadir di hajatan ngunduh mantu Bupati Sragen, Selvi juga tampil mempesona dengan busana kebaya warna kalem.

Dipadu dengan selendang warga abu emas dan tas warna emas, penampilan nyonya Gibran itu benar-benar memukau.

Sementara, Gibran sendiri juga tampil necis dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan warna dasar hitam.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Mereka hadir agak pagi bersama beberapa tamu penting lainnya. Di antaranya bupati/walikota di sejumlah daerah di Jawa Tengah berikut wakilnya.

Ada pula Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Wagub Jateng Tak Yasin, dan sederet pejabat Forkompida serta anggota DPRD provinsi.

Selanjutnya, ada pejabat penting nasional yang ikut meluangkan waktu untuk hadir. Mereka di antaranya Dirut PLN, Wakil Menteri Pertahanan, Wakajagung hingga Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono.

“Iya, tadi yang hadir dari nasional ada Dirut PLN, Menteri KKP, Wamenhan, Hasto Kristiyanto, Gubernur, Wagub dan Bupati serta wakilnya di Soloraya,” papar Sekda Sragen sekaligus Ketua Panitia Hajatan Bupati, Tatag Prabawanto ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela among rawuh.

Para tamu penting itu mendapat fasilitas berbeda. Mereka diberikan kursi atau tempat duduk VIP di ruang pendapa depan pelaminan pengantin.

Para tamu VVIP itu juga diberi tempat sendiri untuk menyantap hidangan di ruangan VVIP belakang pelaminan. Sedang tamu lainnya dikonsep take away alias hidangan dibawa pulang.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Semua itu dilakukan untuk mencegah kerumunan dan tetap menjaga prokes. Tatag menguraikan prosesi acara dimulai pukul 09.00 WIB.

Diawali dengan pembukaan oleh Pambagyo Harjo, kedua mempelai kemudian menjalani prosesi kirab dengan menaiki kereta kencana yang didatangkan langsung dari Keraton Solo.

“Tadi mulainya jam 09.00 WIB. Ada kirab pakai kereta kencana yang didatangkan langsung dari Keraton Solo,” papar Tatag kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela acara.

Tatag yang juga didaulat menjadi ketua panitia hajatan Bupati itu menguraikan acara ngunduh mantu itu digelar sangat sederhana. Meski demikian, aura khidmat dan kemegahan tetap terpancar.

Setelah prosesi kirab, kemudian kedua mempelai dipertemukan dan duduk bersanding di kursi pelaminan bertabur ornamen bunga.

Acara dilanjutkan dengan sesi foto dan doa restu. Sementara, sejak pagi, tamu-tamu undangan sudah mengalir.

Selain pejabat di wilayah Soloraya dan Pemprov Jateng, beberapa tokoh penting nasional juga tampak hadir.

“Total sekitar 1.500 undangan yang kemarin kita sebar,” ujar adik kandung Bupati, Untung Wibowo Sukowati. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com