JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dihajar Hujan Angin, Pohon Besar di Masaran Tumbang ke Jalan. Arus Lalu Lintas Solo-Sragen Sempat Macet

Kondisi pohon besar di jalan raya Sragen-Solo wilayah Prampalan, Krikilan, Masaran tumbang diterjang hujan angin, Kamis (9/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras bercampur angin melanda wilayah Sragen, Kamis (9/12/2021) siang hingga petang.

Sejumlah pohon turus jalan bertumbangan diterjang angin. Salah satunya pohon besar di Jalan Raya Solo-Sragen, tepatnya di sebelah barat Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sragen, wilayah Prampalan, Masaran, Kamis (9/12/2021).

Informasi yang dihimpun, pohon itu tumbang sekitar pukul 16.12 WIB. Saat kejadian kondisi hujan deras sejak pukul 15.00 WIB disertai angin kencang.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Mendadak pohon besar di tepi jalan raya itu ambruk menutup jalan. Diduga kuat, pohon tumbang karena sudah lapuk dan tak kuat menahan terjangan angin.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun tumbangnya pohon yang melintang jalan sempat membuat arus lalu lintas Sragen-Solo dan sebaliknya, mengalami kemacetan.

Salah satu sukarelawan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sragen, Bambang Sugianto menjelaskan tak lama setelah kejadian, pihaknya menerima laporan pohon tumbang ke jalan di Rest Area Prampalan.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Akibat kejadian itu, kondisi lalu lintas sempat macet.

“Tidak ada korban jiwa. Namun kondisi arus kendaraan sempat macet karena pohon tumbang melintang jalan,” ujarnya.

Menurutnya, tak lama setelah kejadian, sejumlah sukarelawan langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Proses evakuasi dan penebangan pohon berlangsung hampir 30 menit. Setelah pohon dievakuasi, arus lalu lintas akhirnya normal kembali. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com