JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Gunung Semeru Meletus, Kapolres Sukoharjo Langsung Gerakkan Anggota Galang Donasi. Hari Ini Dikirim ke Korban

Personel Polres Sukoharjo saat menata sumbangan hasil donasi para anggota untuk korban erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian Resor Sukoharjo menggalang bantuan sosial (Bansos) untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Bantuan dihimpun dari keluarga besar Polres Sukoharjo yang nantinya akan disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bencana erupsi Gunung Semeru berdampak kepada masyarakat disekitar.

Melihat peristiwa bencana besar ini, anggota Polres Sukoharjo berinisiatif menggalang bansos untuk bisa meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru.

“Ini sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana alam di Jawa Timur seperti di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang,” kata Kapolres, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Menurutnya, aksi solidaritas pengumpulan bantuan sosial akan dihimpun di Mapolres Sukoharjo pada hari ini (5/12/2021) hingga besok pagi (6/12/2021). Hasilnya akan disumbangkan kepada warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

“Hari ini kita akan menggalang donasi dari keluarga besar Polres Sukoharjo, dan besok hasil donasi akan langsung kita kirimkan ke korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,” jelas AKBP Wahyu.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kapolres menjelaskan, bahwa penggalangan bansos ini dikhususkan bagi Keluarga Besar Polres Sukoharjo.

Namun bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan barang-barang untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, juga dapat diantar ke Mapolres Sukoharjo.

“Semoga sedikit rejeki yang kita sisihkan ini dapat meringankan beban hidup yang saat ini menimpa para korban,” ujarnya.

Hingga saat ini, bantuan berupa bahan makanan, air mineral, mie instan, biskuit, selimut, pakaian, pampers, serta bantuan lainnya telah terkumpul di Mapolres Sukoharjo. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com