JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hujan Deras di Karanganyar, Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik

Hujan deras diserti angin ribut di Karanganyar mengakibatkan robohnya sejumlah pohon besar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di Jaten dan Kebakramat, Karanganyar, Jateng, Rabu (1/12/2021).

Bahkan di Desa Kaling, Dusun Simo, Kebakramat pohon tumbang menimpa tiang listrik.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan pada Rabu (1/12/2021) siang sekitar pukul 13.00 WIB hujan disertai angin kencang melanda Kabupaten Karanganyar, Jateng.

Akibatnya, satu buah pohon tumbang di Jl Lawu Kecamatan Jaten terdapat pohon tumbang.

Sejurus kemudian, di Dusun Simo Kidul Kecamatan Kebakramat terdapat pohon tumbang melintang jalan menimpa tiang listrik. Akibatnya arus lalu lintas desa mengalami kemacetan.

Kapolsek Kebakramat AKP Ridwan mengatakan evakuasi pohon tersebut menunggu hujan reda karena berbahaya risiko aliran listrik.

“Anggota Polsek Kebakramat bersama relawan dan warga sudah berada dilokasi untuk segera melakukan evakuasi pohon tersebut,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS COM.

Sementara itu Kasidarlog BPBD Karanganyar, Nugroho mengatakan untuk evakuasi pohon tumbang di Jaten langsung disegerakan mengingat jalur padat dan ramai.

“Guna menghindari kemacetan dan risiko kecelakaan anggota BPBD sudah cepat tanggap melakukan evakuasi puing pohon tumbang tersebut,” tandasnya.

Menurut Nugroho tidak ada korban luka ataupun korban jiwa pada insiden tersebut. Namun pihaknya menghimbau kepada warga pengguna jalan raya dihimbau waspada saat melintas pada posisi hujan deras karena sering ditemui kekuatan angin dengan mudah menumbangkan pohon. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com