JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi, Setrum Jebakan Tikus Makan Korban Lagi. Nenek Pikun di Sidoharjo Sragen Tewas Kesetrum di Sawah Bengkok

Kondisi nenek Samiyem (80) warga Sidoharjo Sragen yang tewas kesetrum jebakan tikus di sawah bengkok di Plasan, Singopadu, Sidoharjo, Sabtu (4/12/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keganasan perangkat setrum jebakan tikus kembali memakan korban di wilayah Sragen.

Sabtu (4/12/2021) pagi tadi, seorang nenek bernama Mbah Samiyem (80) ditemukan tewas kesetrum jebakan tikus beraliran listrik di sawah bengkok Kadus di wilayah Dukuh Plasan, Singopadu, Sidoharjo.

Nenek malang asal Dukuh Nglebak, Sidoharjo, Sragen itu ditemukan tak bernyawa di dekat pematang sawah bengkok yang dipasangi kawat jebakan tikus beraliran listrik.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu terjadi pukul 04.30 WIB selepas subuh.

Baca Juga :  Samstars Band, Ikon Baru Samsat Sragen yang Sukses Genjot Animo Warga untuk Bayar Pajak Kendaraan. Kini Sehari Bisa 1.000 WP

Jenazah korban diketahui kali pertama oleh istri mantan Ketua RT Ngadimin di Plasan. Lokasi sawah yang dipasangi setrum jebakan tikus itu ada di dekat permukiman sebelah jembatan layang tol wilayah Plasan, Singopadu.

“Ceritanya Mbah Samiyem itu kondisinya sudah pikun dan memang usianya sudah 80an tahun. Tadi pagi pamit mau jual ayamnya ke Pasar Jambanan. Lewat sawah kemudian ditemukan sudah meninggal kesetrum jebakan tikus,” papar Sekdes Singopadu, Suyatno, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (4/12/2021).

Ia menuturkan sawah yang dipasangi setrum itu adalah jatah bengkok Kadus Singopadu, Arum. Namun sawah itu saat ini disewa dan digarap oleh warga Pijilan bernama Yayuk.

Baca Juga :  Anak Jadi Polisi, Bapak Dapat Bantuan Bedah Rumah BSPS. Begini Penjelasan Kades di Sambungmacan Sragen!

Diduga kuat, sawah itu nekat dipasangi setrum jebakan tikus karena serangan hama tikus yang merajalela saat ini.

“Itu sawahnya sawah bengkok Kadus. Tapi yang nggarap orang Pijilan. Disewa,” terang Sekdes.

Sesaat usai kejadian, tim kepolisian langsung terjun ke lokasi melakukan evakuasi jenazah korban.

Kemudian nenek malang itu dibawa ke RSUD Sragen untuk dilakukan visum. Wardoyo

Bagi Halaman