JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Ingatkan, Vaksinasi Covid-19 Masih Jauh dari Target!

Presiden Joko Widodo / Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski kelihatan secara umum pandemi Covid-19 sudah melandai, namun ternyata capaian vaksinasi masih jauh dari target 70 persen sampai akhir tahun 2021 nanti.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Dia menyebut, sampai saat ini jumlah vaksin yang disuntikkan sebanyak 240 juta dosis. Dosis pertama 67,8 persen dan dosis kedua 46,9 persen.

Baca Juga :  Ini Sikap Timnas AMIN Jika Gugatannya Soal Sengketa Pilpres Sampai Ditolak MK

“Ini masih jauh dari keinginan kita untuk masuk ke dosis 1,2 (dosis lengkap) itu sudah 70 persen (di akhir tahun). Jadi masih butuh kerja keras,” ujar Jokowi saat memberi pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2021 di Bali, Jumat (3/12/2021).

Jokowi menyebut, ada 15 provinsi yang tingkat vaksin Covid-19 masih di bawah 60 persen yakni Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Riau.

Baca Juga :  MK Sebarkan Undangan Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Pemohon Amicus Curiae Tak Diundang

Kemudian Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua Barat, Maluku, Sulawesi Tengah, dan Papua.

“Saya minta ini sekali lagi kepada Kapolri, Panglima TNI beserta jajaran, vaksinasi Covid-19 ini segera kita selesaikan secepat-cepatnya,” ujar Jokowi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com