JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kerahkan 3.500 Orang Saksi TPS, DPD Partai Golkar Karanganyar Siap Ulang Sejarah Kemenangan Pileg Pada Kontestasi 2024 

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani saat pidato di Tas panggung / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Tekat bulat DPD Partai Golkar Karanganyar, Jateng untuk mengulang sejarah kemenangan kontestasi Pemilihan Legislatif Pileg 2024 sudah tak bisa ditawar lagi.

Semua infrastruktur inti selesai dilakukan termasuk kesiapan sebanyak 3.500 orang saksi.

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani mengatakan,  rekruitmen saksi untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilakukan sejak lima bulan lalu sebanyak 3.500 orang.

“Ya kami sudah bertekat  bulat memenangkan kontestasi politik serentak 2024 yang diawali dari Pileg terlebih dulu maka semua infrastruktur partai sudah ready,” ungkapnya  kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (3/12/2021).

Lebih lanjut Ilyas menjelaskan,
setelah 3.500 orang saksi terbentuk mulai Desember ini para calon saksi itu terus diberikan pelatihan secara kontinue dengan materi disesuaikan situasional pemetaan daerah masing-masing.

Pasalnya, tingkat kesulitan masing-masing daerah berbeda-beda sehingga modul pelatihan antar daerah berbeda-beda.

Selain itu Ilyas akan menerjunkan mentor khusus dari Badan Saksi Nasional BSN dari DPP Partai Golkar untuk melatih calon saksi agar kelak saatnya Pileg, para saksi benar-benar jibaku menguasai medan.

“Karena peran saksi TPS itu ibarat jantung maka target Partai Golkar Karanganyar memastikan saksi yang akan diterjunkan harus cerdas, jeli dan cermat terutama mengawal proses formulir C-1 sebagai acuan sah rekapitulasi hasil penghitungan suara,” tandasnya.

Bukan hanya itu saja para calon saksi nantinya orang-orang yang militan yang berkomitmen mengawal proses Pileg dari awal hingga selesai rekapitulasi serta turut mengantarkan kotak suara aman ditingkat Panitia Pemungutan Suara atau PPS.

Untuk itu meski sudah resmi terkumpul sebanyak 3.500 orang calon saksi, namun juga disiapkan cadangan calon saksi guna berjaga-jaga jika kasuistis terjadi saksi mendadak sakit atau berhalangan.

“Pada hari minggu ini semua saksi kita kumpulkan termasuk kordinator saksi per desa guna mendapatkan briefing dari BSN,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com