JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Keren, Kemenkumham Jateng Sabet 2 Penghargaan Berkat Kinerja Terbaik Pelaksanaan Anggaran dan Pengelolaan BMN. Karupbasan Solo Sampaikan Apresiasi

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng saat menerima penghargaan. Foto/Wardoyo
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Jawa Tengah berhasil menambah koleksi penghargaannya di tahun 2021 ini.

Kanwil Kemenkumham Jateng dinobatkan sebagai Satuan Kerja Terbaik Kinerja Pelaksanaan Anggaran Belanja Barang dan Belanja Modal Tahun 2021 oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah.

Tak hanya itu, Kanwil Kemenkumham Jateng juga berhak penghargaan Atas Kinerja yang Sangat Baik di Bidang Pengelolaan Barang Milik Negara Tahun 2021 Kategori Kualitas Pelaporan Barang Milik Negara Tingkat Koordinator Wilayah Kementerian/Lembaga di Provinsi Jawa Tengah dari Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.

Penganugerahan tersebut diumumkan bersamaan dengan seremoni Penyerahan Petikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dana Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022 secara simbolis oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gradhika Bhakti Praja, kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Atas pencapaian itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin menyampaikan apresiasi kepada jajarannya.

“Yang pertama saya tentu mengucapkan selamat kepada seluruh rekan-rekan pengelola dan pelaksana anggaran,” tutur Yuspahruddin memberikan keterangan kepada Tim Humas, Kamis (9/12/2021).

Atas pencapaian itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah memberikan kinerja terbaiknya sehingga bisa meraih yang terbaik dalam pelaksanaan anggaran dan dalam rangka pengelolaan BMN.

Kakanwil juga berharap, prestasi itu dapat terus dipertahankan dan mampu meningkatkan kinerja organisasi.

“Mudah-mudahan penghargaan ini menjadikan kita untuk lebih berkinerja ke depan, bahwa kita akan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Penghargaan ini menjadi kesekian kalinya yang diperoleh Kanwil Kemenkumham Jateng dalam hal pengelolaan anggaran.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Diketahui, hampir setiap tahun Kanwil Kemenkumham Jateng mendapatkan penghargaan serupa baik level internal Kementerian maupun level daerah.

Pada acara tersebut, hadir para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Jawa Tengah dan para Pimpinan Perwakilan Kementerian dan Lembaga Negara di wilayah Jawa Tengah.

Ditemui terpisah, Kepala Rupbasan Surakarta, Ratna Dwi Lestari mengatakan bahwa Rupbasan Surakarta turut berkontribusi berupa menjadi UPT dengan penyerapan realisasi terbaik se-Rupbasan Jawa Tengah.

Serta peringkat ketiga untuk seluruh UPT Pemasyarakatan di wilayah Jawa Tengah yang meliputi Rupbasan, Bapas, Lapas dan Rutan.

“Kami turut bersyukur dan mengapresiasi prestasi Kanwil Kemenkumham Jateng ini. Semoga ke depan bisa terus meningkatkan kinerja dan meraih prestasi lebih baik lagi,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com