JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kisah Haru Perjuangan Ibunda Pratama Arhan Pemain Timnas Piala AFF Asal Blora. Hanya Jualan Sayur, Rela Cari Utangan untuk Belikan Sepatu Bola

Ibunda Pratama Arhan, Surati. Foto/Twitter
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 turut melambungkan satu nama yakni Pratama Arhan.

Pemain yang selalu menjadi penentu dan mencetak gol di situasi penting termasuk di leg kedua Semifinal melawan Singapura itu ternyata berasal dari Blora, Jateng.

Namun siapa sangka, karier Arhan merumput di lapangan hijau hingga masuk ke Timnas dilalui dengan perjuangan tidak mudah.

Dibesarkan dari keluarga tinggal di desa, orangtua Arhan bahkan harus rela berjibaku mencari pinjaman untuk membelikan sepatu demi mewujudkan mimpi Arhan menjadi pesepakbola hebat.

Tak pelak, kebanggaan itu menyeruak begitu perjuangan keras dan dukungan keluarganya berhasil mengantar Arhan berperan besar di Timnas Piala AFF.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Rasa bangga itu juga disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Melalui akun resmi Twitter pribadinya, Ganjar menuangkan kebanggaannya dengan memposting tulisan “Pratama Arhan, Cah Mblora yang golnya berperan penting dalam lolosnya timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2020. Jateng bangga padamu Han..”

Namun Ganjar juga tak melupakan sosok penting di balik kesuksesan Arhan. Yakni sang ibu, Surati.

Ganjar menuliskan di postingan berikutnya. “Tapi temen-temen, di balik Arhan, ada satu sosok yang lebih penting. Dialah Bu Surati. Ibunda Arhan” tulisnya.

Surati, ibunda Arhan berusia 44 tahun. Ia merupakan sosok pekerja keras dengan berprofesi sebagai petani dan berjualan sayur demi mendukung cita-cita putranya menjadi pemain sepakbola hebat.

Perempuan 44 tahun yang berjuang dengan peluh di sawah, bertani dan berjualan sayur demi menyokong cita-cita Arhan,” sebut Ganjar.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Bahkan, Ganjar menyebut Bu Surati harus berhutang untuk membelikan sepatu Arhan.

Membiayai latihan di SSB Terang Bangsa, dan mengikuti turnamen mengasah kemampuan Arhan. Hingga Arhan masuk PSIS Semarang dan dipanggil Timnas.Terimakasih Bu Surati, sehat selalu,” tandas Ganjar dalam postingannya.

Pratama Arhan memiliki nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai. Dikutip dari Wikipedia, pemain PSIS Semarang itu lahir pada 21 Desember 2001.

Dia adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga 1 PSIS Semarang dan Timnas Indonesia.

Dia paling dikenal karena kemampuan lemparan panjang dan tendangan bebasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com