JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kolaborasi Solo-Yogyakarta Terealisasi Tahun Depan, Bukti Harmonis Hubungan Keduanya

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau kawasan wisata Jalan Malioboro Yogyakarta, akhir pekan lalu. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kolaborasi Pemkot Solo dengan Kota Yogyakarta segera terealisasi awal tahun depan. Untuk kedua kalinya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membalas kunjungan kerja Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti akhir pekan lalu.

Dalam kunjungan balasan tersebut, kedua kota telah membuat video promosi bersama. Selain itu, kerjasama kedua kota juga ditandai dengan peluncuran kaleder event bersama.

“Dengan Yogyakarta, kemarin kita sudah meluncurkan kalender event bersama. Nanti Januari (2022) mulai kita adakan event bersama. Jadi kerjasama kedua belah pihak mulai terealisasi, diantaranya event lari marathon,” ujarnya, Senin (13/12/2021).

Baca Juga :  Event Out of The Boox Hadir di Solo, Banyak Buku dan Mainan Diskon!

Menurut Gibran, agenda di Kota Solo hampir mirip dengan yang ada di Kota Yogyakarta. Untuk itu, dia tidak ingin adanya kemiripan antar event tersebut malah menjadi kompetisi.

“Solo kan punya Solo Great Sale, Yogyakarta memiliki Jogja Heboh. Inilah yang kita kolaborasikan. Kita juga sudah membuat video promosi bareng. Yang jelas, ini untuk pemulihan ekonomi lebih cepat. Kita ingin kedua kota kecipratan semua, karena eventnya mirip. Jangan sampai menjadi kompetitor,” terangnya.

Sebelumnya, Gibran melakukan upaya meneruskan kerjasama yang sempat terputus dengan Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Gibran mengatakan akan memanfaatkan momen akhir tahun 2021 untuk merealisasikan kerjasama antar kota tersebut. Kerjasama dua kota dinilai menguntungkan satu sama lain mengingat fasilitas transportasi yang ada telah menghubungkan kedua kota.

Baca Juga :  Wisata Kali Pepe Land Bikin Kesengsem Pelaku Pariwisata Jawa Tengah

“Semoga bisa sinergi lagi antara Solo dan Yogya, klausulnya perlu diapdet lagi khususnya di bidang pariwisata, kebudayaan, transportasi dan ekonomi. Seperti misalnya Solo kan ada SGS, Yogya memiliki apa, akan dipadukan. Biar sinkron, agar hotel di Solo dan Yogya sama-sama terisi,” tukasnya. Prihatsari

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com