JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kunjungi Solo, Walikota Bima Arya Baru Tahu Sate Buntel Khas Solo

Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya baru mengetahui jika Kota Solo memiliki makanan khas sate buntel. Hal itu diketahuinya dari cerita Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Bima Arya berkunjung ke Kota Solo untuk menerima penghargaan dari PDAM, Rabu (8/12/2021), di The Sunan Hotel. Meskipun tidak lama berada di Solo, Bima Arya akan menyempatkan diri untuk menikmati kuliner khas Solo tersebut.

“Selain menerima penghargaan, saya juga membalas kunjungan Mas Gibran karena sebelumnya kan pak Wali menyempatkan diri untuk mampri ke Bogor. Tadi sudah banyak cerita dan saya baru tahu kalau sate buntel khas Solo. Ini nanti kalau sempat mau mencari kuliner itu,” ujarnya.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya mengaku akan melakukan penjajakan kerjasama dengan Pemkot Solo. Menurutnya, beberapa potensi Kota Solo yang dapat menjadi bahan kerjasama diantaranya kekayaan heritage, penataan kawasan, serta budaya Kota Solo.

“Banyak potensi, kita harus belajar juga dari Solo. Dengan Mas Wali (Gibran) tadi juga bertukar pikiran tentang penataan kebun binatang. Kita kan punya Taman Safari, kita juga bertukar pikiran mengelola kota, menyehatkan BUMD, dan lainnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Sementara itu, Bima Arya juga menilai Gibran sebagai sosok dengan semangat luar biasa. Gibran banyak menunjukkan inovasinya meskipun masih baru dalam pemerintahan.

“Mas Gibran itu semangatnya luar biasa ya, walaupun baru tapi gas pol dan cept sekali inovasinya. Penguasaan lapangannya tinggi walaupun baru,” bebernya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com