JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Masuk ke Rumah Hantu, Remaja Asal Malaysia Ini Akhirnya Tewas

ilustrasi rumah hantu / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gara-gara memasuki rumah hantu alias rumah horor di sebuah resor di Bentong, Malaysia, seorang remaja setempat meninggal dunia, Rabu (1/12/2021).

Informasi yang dilansir dari Kosmo! Malaysia, Mohammad Suhairil (16) memutuskan masuk ke rumah hantu bersama temannya.

Namun entah kenapa, tiba-tiba korban pingsan di dalam rumah hantu itu. Dalam sebuah video yang viral di media sosial, Suhairil terlihat panik dan ketakutan.

Temannya sempat memintanya untuk tarik napas sebelum akhirnya ia jatuh tak sadarkan diri.

Setelah pingsan, Suhairil dibawa keluar dan kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, ia tidak pernah sadar kembali dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Hasil autopsi menyebutkan bahwa Suhairil memiliki jantung berlubang, kondisi bawaan yang dapat mengakibatkan masalah aliran darah, detak jantung, pernapasan, kelelahan, dan lainnya.

Kapolsek Bentong Inspektur Zaiham Mohd Kahar menjelaskan insiden itu dianggap sebagai kasus kematian mendadak, melihat situasinya.

Jasad Suhairil telah dikembalikan ke keluarganya di Melaka.

Dilansir Mashable, kejadian tersebut bisa menjadi pengingat bagi mereka yang memiliki masalah jantung agar selalu berhati-hati dengan lingkungan dan keadaan mereka.

Telah banyak laporan kasus individu yang lemah terhadap kejutan dan ketakutan yang tiba-tiba, dengan konsekuensi mengalami gagal jantung, stroke, atau bahkan kematian seperti dalam kasus ini.

“Untuk orang dengan faktor risiko yang sudah ada sebelumnya atau penyakit kardiovaskular yang sudah ada sebelumnya, meraka harus menghindari lingkungan di mana mereka mungkin tiba-tiba stres seperti ini,” kata Dr. Mark Estes, seorang ahli jantung dan profesor kedokteran di University of Pittsburgh Medical Center.

“Pikiran manusia dan tubuh manusia memang memiliki kemampuan untuk mempersiapkan diri menghadapi situasi yang dapat diantisipasi yang mungkin membuat stres dan umumnya menanganinya jauh lebih baik,” tambahnya.

“Ini adalah hal-hal yang tiba-tiba dan tidak terduga yang cenderung menyebabkan peningkatan dramatis dalam detak jantung dan tekanan darah dan membahayakan orang-orang dengan penyakit kardiovaskular bawaan.”

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com