JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Mbah Minto Klaten Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun. Tinggalkan 15 Cucu dan 4 Buyut

Tangkapan layar postingan kabar duka meninggalnya Mbah Minto Klaten di media sosial Rabu (22/12/2021) malam. Foto/Wardoyo
   

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar duka kembali menerpa jagat media sosial. Seorang youtuber sepuh asal Klaten yang terkenal lewat dagelan khas Jawa, Mbah Minto meninggal dunia malam ini.

Nenek yang kondang sebagai selebgram sepuh, bintang iklan, vlog dan youtuber bernama lengkap Minto Suwito Siyam itu meninggal dunia Rabu (22/12/2021) malam ini pukul 21.00 WIB.

Mbah Minto meninggal dalam usia 85 tahun. Berdasarkan riwayat silsilahnya, nenek yang dikenal lewat kanal YouTube, tik tok dan media sosial lainnya itu meninggalkan 4 anak, 15 cucu dan 4 buyut.

“Iya tahunya dari grup WA. Ada selebaran lelayu meninggalnya Mbah Minto malam ini. Sedih Mas,” ujar Yanto, salah satu pecinta dagelan Mbah Minto asal Sragen, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (22/12/2021) malam..

Baca Juga :  Warga Juwiring Klaten Ini Hilang Terbawa Arus Sungai Bengawan Solo, Masih Sempat Melambaikan Tangan pada Kakaknya Sebelum Lenyap

Kabar duka itu juga beredar luas lewat selebaran lelayu yang beredar di media sosial malam ini.

Dalam selebaran berisi duka cita itu, Mbah Minto tutup usia setelah menjalani perawatan di RS Islam Klaten.

Almarhumah Mbah Minto disemayamkan di rumah duka Dukuh Selorejo Krakitan, Bayat, Klaten.

Dalam kabar lelayu itu, menurut rencana almarhumah bakal dimakamkan esok hari, Kamis (23/12/2021) jam 14.00 WIB siang di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Klaten.

Baca Juga :  Warga Juwiring Klaten Ini Hilang Terbawa Arus Sungai Bengawan Solo, Masih Sempat Melambaikan Tangan pada Kakaknya Sebelum Lenyap

Almarhumah Mbah Minto meninggalkan 4 anak 15 cucu dan 4 buyut. Keempat anaknya itu masing- masing Tugiyo-Sri, Wiji-Rusmiyati, Tofik-Wahyuni, dan Sudiono-Sarwini.

Kabar duka Mbah Minto juga diunggah di media sosial FB oleh akun Dede Sasa. Dalam postingannya malam tadi, ia menuliskan “Innalillahi waa innailaihi rojiun. Semoga almarhumah Mbah Minto Husnul khatimah aminn”

Sementara sejak kabar duka itu beredar, ungkapan duka cita untuk Mbah Minto terus mengalir. Di grup-grup WA yang membagikan kabar duka itu, langsung dibanjiri ucapan Innalillahi dan doa untuk Mbah Minto. Selamat Jalan Mbah Minto! (Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com