JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Menuju Desa Wisata Pidekso Giriwoyo Wonogiri, Ribuan Bibit Pohon Ditanam di Tlogo Mering

Desa wisata
Penghijauan di Tlogo Mering Desa Pidekso, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jajaran Forkopincam Giriwoyo Wonogiri bersama warga dan relawan, melaksanakan penghijauan dalam rangka pencegahan bencana alam tanah longsor, Kamis (2/11/2021).

Penanaman bibit pohon sekaligus dalam rangka rencana menjadikan lokasi penghijauan sebagai Desa Wisata, yakni di Desa Pidekso.

Kegiatan penghijauan dilaksanakan di Tlogo Mering RT 1/6, Desa Pidekso. Kegiatan diikuti Plt Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama, Danramil 08/Giriwoyo Kapten Inf Sriyono, Kapolsek Iptu Sumarwan, relawan dan Kades Pidekso Widodo bersama warga.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Plt Camat berharap dengan adanya penghijauan tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi anak cucu, khususnya bagi warga Desa Pidekso. Dirinya menambahkan, penghijauan ini bertujuan untuk mencegah bencana alam tanah longsor.

“Juga untuk rencana lokasi tersebut dijadikan Desa Wisata,” jelas dia.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Fuad juga berpesan kepada warga Desa Pidekso untuk menjaga tanaman yang ditanam nantinya. Ini supaya yang menjadi tujuan bersama dapat terwujud.

Sementara itu, Danramil menyampaikan bibit pohon yang ditanam ada berbagai jenis. Di antaranya, beringin 150 batang, mete 100 batang, matoa 100 batang dan kelengkeng 150 batang. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com