JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Meski Persis Solo Promosi Liga 1, Gibran ke Suporter: Jangan Konvoi Lagi, Jangan Nonton Bareng

Gibran Rakabuming Raka. Foto: Instagram/Pemkot_Solo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melarang suporter Persis Solo untuk konvoi merayakan kemenangan. Hal itu dilontarkan Gibran setelah mengetahui aksi suporter yang melakukan konvoi rayakan kemenangan Persis Solo atas Dewa United, dalam semifinal Liga 2, Senin (27/12/2021) malam.

Gibran mengungkapkan rasa geramnya pada aksi suporter tersebut. Dia melarang suporter untuk kembali melakukan konvoi jika Persis Solo kembali menang mendatang.

“Besok jangan konvoi lagi, jangan konvoi, jangan nonton bareng (nonbar),” ujarnya, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Seperti diketahui, Persis Solo menang 2-1 atas Martapura Dewa United dalam semifinal Liga 2. Kemenangan tersebut disambut suka cita suporter yang ada di Solo dengan melakukan konvoi di sejumlah titik ruas jalan di Kota Solo.

Gibran mengecam konvoi yang dilakukan para supoter tersebut, terlebih mereka mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Gibran mengetahui, para suporter melakukan konvoi di tengah Kota Solo tanpa mengenakan masker.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

“Konvoi do ra nganggo masker (konvoi pada tidak pakai masker). Sekali lagi, untuk teman-teman pendukung Persis, kita hindari kerumunan, euforianya dikurangi. Jangan turun ke jalan, jangan konvoi, jangan nonbar juga,” terangnya.

Sementara itu, Gibran juga memberikan apresiasi atas kemenangan Persis Solo tersebut. Dia mengaku bahagia dengan keberhasilan Persis Solo promosi Liga 1.

“Masih ada final, belum selesai. Harapannya ya bisa juara 1 Liga 2. Kemarin kalah, besok dibalas,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com