JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Momen Haru Bupati Sragen Menitikkan Air Mata Saat Prosesi Sungkeman Pernikahan Putranya. Doanya Menyentuh Banget..

Momen haru Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menitikkan air mata ketika prosesi sungkeman pernikahan putra sulungnya, Sabtu (4/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Prosesi pernikahan putra sulung Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Ahmad Ismail Zulfajri Akbar, digelar Sabtu (4/12/2021) secara sederhana.

Namun pernikahan Fajri, sapaan akrab putra bupati dengan wanita pujaannya, Jihan Ukhti Nashika di kediaman mempelai wanita di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berlangsung khidmat dan penuh haru.

Momen haru itu tergambar saat berlangsungnya prosesi sungkeman. Yakni ketika kedua mempelai meminta doa restu kepada orangtua di kursi pelaminan.

Saat Fajri dan Jihan bergantian meminta doa dan sungkeman, Bupati Yuni tampak tak kuasa menitikkan air mata.

Dari foto-foto yang diunggah Bupati di status Whatsapp (WA) pribadinya. Foto-foto itu diunggah dengan kalimat doa nan menyentuh.

Saat putranya meminta sungkem, Bupati menuliskan “Doa dan restu ayah ibu menyertaimu”. Di foto itu Bupati tampak menitikkan air mata.

Kemudian saat foto memeluk menantunya, Bupati menuliskan doa dan pesan “Saling bersabar satu sama lain. Menerima kelebihan dan kekurangan, selamat anakku”.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Sementara di foto lain, saat memeluk putranya, Bupati juga menuliskan doa dan pesan tak kalah menyentuh.

“Harus jadi suami yang bertanggungjawab, pemimpin yang baik, membimbing istri dan anak-anak.. ” tulisnya.

Akad nikah putra Bupati itu digelar secara sederhana di kediaman mempelai wanita di Somodaran, Banyuraden, Gamping, Sleman, DIY. Jihan merupakan putri dari Muhammad Hisbaron dan Yayuk Sri Sukamti.

Ketua Panitia Hajatan Bupati Sragen yang juga Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan akad nikah sudah digelar di kediaman mempelai wanita pada Sabtu (4/12/2021).

Ia mengatakan akad nikah digelar sederhana mulai pukul 09.00 WIB. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan resepsi hingga pukul 11.30 WIB.

Rombongan pengiring pengantin pria dari Sragen terdiri dari keluarga besar Bupati Yuni.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Di antaranya kedua orangtua, Untung Wiyono bersama sang istri, Bupati dan sang suami dr Akbar Zulkifli Osman, adik-adik dan keluarga besar lainnya.

Akad nikah dilanjutkan resepsi sederhana. Mulainya jam 09.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB,” papar Tatag kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (5/12/2021).

Prosesi pernikahan digelar secara adat Jawa. Kedua mempelai juga tampak mengenakan busana jawa khas keratonan.

Selesai akad nikah dilanjutkan prosesi sungkeman dan lainnya. Ratusan tamu undangan menjadi saksi pernikahan Fajri-Jihan tersebut.

Sementara, dari undangan yang beredar, selepas akad nikah di Sleman, akan dilanjutkan agenda ngunduh mantu yang digelar di Sragen.

Hajatan ngunduh mantu akan dihelat di pada hari Minggu Pahing tanggal 12 Desember 2021 di Ndayu Park, Gembong RT 8/4, Saradan, Karangmalang, Sragen.

Sekda Tatag Prabawanto akan didaulat menjadi Pambagyo Harjo dalam agenda tersebut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com