JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Momen-Momen Kemesraan Pengusaha Nasional Asal Sragen Bareng Presiden Jokowi dan Tim Thomas Cup di Bali. Sempat Ngobrol Dekat dan Beri Arahan

Momen saat pengusaha nasional asal Sragen, Billy Haryanto (kanan di samping presiden) terlihat ngobrol memberikan masukan ke Presiden Jokowi yang hendak bertanding bulutangkis dengan pemain Thomas Cup Indonesia di BICC Nusa Dua Bali. Foto/Wardoyo
   

BALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen kunjungan Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua Bali, Kamis (2/12/2021) menyisakan cerita lain.

Selain memberikan apresiasi kepada tim bulutangkis Thomas Cup yang sukses memboyong piala ke tanah air, Jokowi juga menyempatkan waktu merasakan karpet bulutangkis di BICC Nusa Dua.

Orang nomor satu di RI tersebut sempat meluangkan waktu menjajal bermain olahraga yang menjadi andalan Indonesia tersebut.

Presiden bermain ganda berpasangan dengan tunggal putra penentu kemenangan Thomas Cup, Jonathan Christie.

Mereka melawan duet Ketua PBSI, Agung Firman Sampurna yang berpasangan dengan senior ganda putra Pelatnas, Hendra Setiawan.

Pengusaha kelahiran Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras (kaos hijau) terlihat berdiri mendampingi Presiden Jokowi yang bersiap untuk bermain bulutangkis di Bali International Convention Center & Westin Resort. Foto/Wardoyo

Nah, di antara rombongan Presiden, tampak salah satu pengusaha nasional yang ikut mendampingi.

Pengusaha tersebut adalah Billy Haryanto alias Billy Beras. Billy, pengusaha kenamaan asal Sragen itu hadir bersama pengurus PBSI pusat.

Tak hanya sekadar mendampingi, pengusaha kenamaan asal Sragen yang juga Dewan Penasehat PBSI itu terekam sempat ikut bermain bulutangkis ketika Presiden bertanding melawan Agung Firman/Hendra.

Bahkan, Billy sempat terekam berada di samping Presiden yang duduk dengan kostum dan sepatu olahraga sembari memegang raket badminton.

Kemudian di momen lain, Billy juga tampak mendampingi Presiden yang bersiap bertanding dengan raket di tangan.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Saat itu, Presiden duduk di kursi dengan kostum olahraga dan siap dengan raket. Sedang Billy tampak ngobrol jarak dekat seperti memberikan arahan.

Momen itu lebih mirip pemandangan seorang pelatih memberi arahan ke pemainnya.

“Iya. Kemarin ikut mendampingi beliau di Bali. Main badminton juga,” papar Billy kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (3/12/2021).

Pengusaha kelahiran Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras terlihat berdiri di samping Presiden Jokowi yang bersiap untuk bermain bulutangkis di Bali International Convention Center & Westin Resort. Foto/Wardoyo

Pengusaha kelahiran Masaran yang dikenal getol bulutangkis itu mengaku kehadirannya di Bali juga secara khusus memberikan apresiasi terhadap kesuksesan tim Thomas Cup Indonesia memboyong piala kebanggaan itu di Denmark Oktober lalu.

Bahkan, kala itu, Billy sudah menyiapkan bonus khusus berupa uang sebesar Rp 500 juta untuk tim Thomas sebagai wujud apresiasi atas perjuangan mereka.

Bonus pribadi itu ia siapkan sebagai wujud kecintaan dan dukungannya atas pretasi yang diukir kontingen Thomas Cup Indonesia.

Baginya, Thomas Cup yang merupakan lambang supremasi beregu yang memiliki prestis tertinggi di kancah bulutangkis dunia.

Apalagi, keberhasilan meraih juara di Denmark 2021 ini mengakhiri penantian panjang selama 19 tahun lamanya.

“Melihat perjuangan pemain-pemain di final, saya terharu. Mereka sampai berjuang habis-habisan demi bisa juara. Makanya penghargaan dan bonus layak mereka dapatkan,” terang Billy.

Presiden Bangga 

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sementara, Presiden Jokowi menilai lambang supremasi bulutangkis beregu putra tingkat dunia itu menjadi kebanggaan bersama semua rakyat Indonesia usai 19 tahun diraih negara lain.

“Saya ingin mengapresiasi, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulu tangkis kita. Juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas setelah 19 tahun keluar dari Indonesia,” kata Presiden.

Pengusaha nasional asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras saat bersama pelatih dan skuad tim Thomas Cup usai menerima Presiden Jokowi di Bali, Kamis (2/12/2021). Foto/Wardoyo

Dalam kunjungan singkat tersebut, Presiden secara simbolik menerima Piala Thomas yang baru dimenangi para pemain Indonesia.

Piala itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan didampingi 12 anggota tim dan pelatih.

Kemudian orang pertama di RI itu berkesempatan ikut mengangkat piala yang direbut dengan perjuangan maha berat dengan menundukkan China di Denmark dua bulan lalu itu.

Presiden lantas berpose bersama Ketua PBSI, pemain Thomas Cup dan para pelatih kepala di PBSI.

Menurut Presiden, keberhasilan meraih Thomas Cup merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia karena setelah penantian lama dinantikan oleh masyarakat.

“Akhirnya Piala Thomas bisa kembali ke tanah air. Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia, dan saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya,” ujar Jokowi. (Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com