JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Penantian 19 Tahun, Pemerintah Akhirnya Beri Bonus Rp 10 Miliar untuk Tim Thomas Cup, Pengusaha Beras Asal Sragen Beri Rp 500 Juta

Menpora pun mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan dan berprestasi. Dia berharap mereka dapat meningkatkan prestasinya baik yang sudah menjadi pelatih maupun yang masih menjadi atlet.

“Saya menyampaikan selamat kepada para penerima Satya Lencana Dharma Olahraga. Mudah-mudahan dapat menunjukan prestasi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI, Agung Firman mengungkapkan bahwa adanya pemberian apresiasi berupa bonus kepada para atlet dan cabang olahraga tersebut sesudah diatur dalam Undang-undang Nomor 3 Tahun 2006 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) dan Peraturan Presiden Nomor 44.

“Penghargaan diberikan dua, yang pertama kepada atletnya dan kedua diberikan kepada cabang olahraga yang melakukan rekruitmen dan pembinaan. Ini betul-betul sudah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan merupakan bagian yan tidak terpisahkan dari peran, fungsi dan wewenang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai pembina utama dalam Sistem Keolahragaan Nasional,” pungkasnya.

Baca Juga :  Di Hadapan Pak Menteri dan Buwas, Pedagang Beras Sragen Bongkar Banyak Beras Selundupan. Harga Lebih Murah Rp 2.000

Bonus Rp 500 Juta dari Billy

Sebelum bonus Rp 10 miliar dari pemerintah, Tim Thomas Cup 2020 sudah terlebih dahulu mendapat apresiasi berupa bonus Rp 500 juta dari pengusaha beras, Billy Haryanto alias Billy Beras.

Bonus itu bahkan langsung dicairkan beberapa saat setelah kemenangan Tim Thomas Oktober 2021 lalu.

“Sudah, langsung saya cairkan. Enggak pakai lama. Itu wujud apresiasi untuk perjuangan mereka. Mereka sudah mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Sebelum keringatnya kering, bonus mestinya harus dicairkan,” ujar pengusaha kelahiran Sragen itu kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (29/12/2021).

Janji bonus itu sendiri muncul spontanitas dari pribadi Billy sesaat usai tim Thomas Cup Indonesia sukses memastikan kemenangan di final perebutan Piala Thomas-Uber di Denmark Oktober 2021.

Kala itu, Ginting, Jojo dan Fajar/Rian membantai tim China di babak final dengan skor 3-0.

Baca Juga :  Kapolres Sragen Nyatakan Situasi Sangat Kondusif. Warga Diminta Tetap Tenang!

Pria yang duduk sebagai anggota Dewan Penasehat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu mengaku bonus pribadi itu ia siapkan sebagai wujud apresiasi dan bangganya atas pretasi yang diukir kontingen Thomas Cup Indonesia.

Terlebih, keberhasilan meraih juara di Denmark 2021 ini mengakhiri penantian panjang tim Thomas selama 19 tahun.

“Melihat perjuangan pemain-pemain di final, saya terharu. Mereka sampai berjuang habis-habisan demi bisa juara. Makanya penghargaan dan bonus layak mereka dapatkan. Thomas Cup ini kejuaraan beregu yang bergengsi dan tidak ada hadiahnya. Mereka bertanding membawa nama negara, jadi sudah sepantasnya mendapat apresiasi. Nama Indonesia jadi harum di mata dunia lewat bulutangkis,” terang Billy. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com