JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pengamat : Berulangnya Pertikaian TNI-Polri Akibat Penyelesaian Masalah Tidak Tuntas dan Komunikasi yang Buruk

 

Berduet

Kegiatan yang digelar di Aula Polres Bangkalan itu dihadiri  Kapolres Bangkalan AKBP Alith Ariano SIK. Pada sharing tersebut, putra bungsu Dr Aqua yakni Savero “Ero” Karamiveta Dwipayana kembali tampil berduet bersama sang ayahanda.

Mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) yang juga Staf Bidang Komunikasi Sosial Poitik dan Masyarakat (Komsospolmas) Tim Komunikasi Publik Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Kementerian Komunikasi dan Informasi itu menyampaikan materi menarik terkait komunikasi dalam kaitan dengan pandemi Covid-19.

Kapolres mengatakan, acara Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan Dr Aqua sangat berharga. ”Ini momentum berharga, jangan sampai kami melewatkannya. Pak Aqua jadwalnya padat sekali. Berkenan datang ke Polres Bangkalan merupakan rezeki buat kami di sini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Jokowi Minta Luhut Urus Migor, Sinyal Kondisi Darurat?

Dia berharap, dengan pelaksanaan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu, seluruh jajarannya lebih semangat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan begitu keberadaan mereka dirasakan langsung oleh warga Bangkalan khususnya.

Aqua melanjutkan, komunikasi adalah senjata utama seluruh anggota Polri. Jika mau sukses dalam melaksanakan tugas-tugasnya agar memperbaiki dan meningkatkan kemampuan komunikasinya.

Menurutnya belajar komunikasi itu tidak sulit. Terpenting memperhatikan dasarnya yakni memiliki hati yang bersih. Lakukan secara konsisten. “Jika hal yang mendasar itu dapat diwujudkan secara konsisten maka insya Allah komunikasinya sukses. Baik di internal maupun eksternal,” tegas Dr Aqua.

Menurut bapak dua anak itu selama ini banyak persoalan yang terjadi baik di internal maupun eksternal institusi karena masalah komunikasi. Kondisi di dalam lembaga lebih mendominasi.

Baca Juga :  Mobil Mewah Bro, Ini Penampakan Ferrari California Rp 3,5 Miliar milik Indra yang Disita Mabes Polri. Diangkut Lewat Laut

Terkait dengan itu Dr Aqua menyarankan kepada semua peserta untuk lebih serius menuntaskan semua masalah komunikasi di internal institusi. Dengan menekankan dalam diri masing-masing bahwa para personil Polres Bangkalan adalah saudara sehingga harus saling mengasihi, menolong, dan bersama-sama mencari solusi atas seluruh persoalan yang muncul.

“Jangan sampai ada yang beranggapan bahwa sesama personil di Polres Bangkalan adalah saingan. Buang jauh-jauh pemikiran seperti itu. Kedepankan kekompakan dan kerja sama tim. Wujudkan selalu super tim. Dengan begitu yakinlah semua target bakal tercapai,” ungkap Dr Aqua. (ASA)

 

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua