JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Perjuangan Haru, Ibu Rela Wajahnya Dipenuhi Abu Vulkanik Semeru demi Selamatkan Anak

Detik-detik yang merekam aksi heroik wanita melindungi sang anak meskipun wajahnya dipenuhi debu vulkanik erupsi Gunung Semeru/ Foto: TikTok @klomank_ml
   

LUMAJANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Indonesia kembali berduka di penghujung tahun ini. Bencana erupsi melanda Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021).

Erupsi tersebut membuat masyarakat di kaki gunung langsung berhamburan berusaha menyelamatkan diri. Warga kalang kabut untuk terhindar dari muntahan gunung yang juga kerap disebut Mahameru itu.

Salah satu aksi heroik dari ibu yang menyelamatkan anaknya menjadi viral hingga tersebar luas di dunia maya. Momen mengharukan ini memperlihatkan wanita yang merelakan wajahnya dipenuhi abu vulkanik Gunung Semeru demi melindungi sang anak.

Perjuangan hebat wanita itu terekam oleh akun klomank_ml di TikTok. Dalam video berdurasi 6 detik itu, nampak salah satu rumah warga tiba-tiba kedatangan ibu-ibu yang hampir seluruh wajahnya tertutup debu vulkanik.

Dengan mengendarai motor, ibu itu nampak mengenakan jas hujan. Ia berniat meminta air untuk mencuci wajahnya. Terlalu berbahaya jika ia melanjutkan perjalanan dengan kondisi penglihatannya yang hampir tertutup.

@muk3k

untuk sodara yg terdampak musibah semoga dalam perlindungan-NYA aamiin🤲🏻🤲🏻#fypシ #prayforlumajang #erupsisemeru

♬ Kiss The Rain . Yiruma – Kristan💕 | HarpistKT

Ternyata di dalam jas hujan ibunya, terdapat anak yang didekap dan dilindungi dari paparan abu. Wajah sang ibu bahkan sulit dikenali karena tebalnya abu yang menghujaninya.

“Napa gadhah banyu, Mbak? (Ada air tidak, Mbak)” tanya sang ibu sambil memberikan kode bahwa ia mencari air untuk membersihkan wajahnya.

“Niki niki. Enten toya. (Ini ini, ada air),” jawab wanita pemilik rumah.

Detik-detik perjuangan itu membuat hati para warganet terenyuh. Banyak netizen turut menitihkan air mata ketika melihat momen mengharukan ibu yang menyelamatkan sang anak.

“Aku lanang, gagah, tatoan.Tapi nonton iki kok iso mbrebes. Perjuangane ibu nglindungi anake. 🥺🥺,” tulis akun @jumenn♋ mengomentari.

“Berulang-ulang fyp video ini. Aku gak bisa tahan air mata😭😭😭😭😭😭,” imbuh @Ayy Adjahq.

“😭😭😭Ya Allahhhh… Perjuangan ibu demi anaknya…SYURGAMU DITELAPAK KAKI IBUMU…..🤲🤲🤲,” ujar @Ella Rock.

“Debu vulkanik iku perih bgt loh di mata. Dulu pernah ngerasain pas letusan Gunung Kelud. beneran perih di mata 😭,” timpal @the real Emak.

Hingga Selasa, (7/12/2021) video yang merekam momen heroik tersebut telah ditonton sebanyak 1,3 juta kali. Warganet juga berbondong-bondong membanjiri kolom komentar dan mendoakan agar masyarakat terdampak bencana diberi kekuatan dan perlindungan dari Tuhan. Linda Andini Trisnawati.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com